Breaking News:

Berita Malang Raya

Ular Piton Peliharaan Tarekot Malang Terluka Parah, Mulutnya Berdarah-darah

Seekor ular peliharaan Taman Rekreasi Kota Malang (Tarekot) mendadak viral di media sosial karena luka lebar di mulutnya.

ist/reptil addict malang
Ular piton di Tarekot Malang saat mendapat penanganan dari dokter hewan. 

SURYA.co.id | MALANG - Seekor ular peliharaan Taman Rekreasi Kota Malang (Tarekot) mendadak viral di media sosial karena luka lebar di mulutnya.

Kabar tersebut berhembus setelah akun @Ngalamlop mempostingnya di Instagram hasil dari laporan salah satu warga, Senin (7/9) kemarin.

Dalam postingannya itu, terlihat ular Piton tersebut dalam keadaan sakit dengan luka yang ada di mulutnya.

Setelah itu, ular tersebut kini sedang berada di dalam perawatan Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Brawijaya Malang (RSHP UB).

Humas Komunitas Reptil Addict Malang, Moch Nur Rozikin menyampaikan, bahwa awal mula kasus tersebut mencuat setelah pihaknya mengetahui postingan dari salah satu warga pada Rabu (2/9).

Kemudian pada keesokan harinya, pihaknya langsung berkunjung ke Tarekot dan melihat langsung kondisi ular tersebut beserta satwa lainnya yang berada di Tarekot.

Setelah meminta izin kepada pengurus Tarekot, pihaknya bersama RSHP UB langsung mengevakuasi ular piton tersebut untuk mengecek kondisi kesehatannya.

"Kami dipersilakan untuk membawa satwa di Tarekot. Menurut mereka satwa yang ada di sana merupakan hasil pemberian dari masyarakat juga," ucap pria yang akrab disapa Rozi itu, Selasa (8/9).

Pada saata dievakuasi, kondisi ular piton sudah cukup parah.

Luka yang ada di bagian mulut satwa tersebut sudah membusuk dan menimbulkan bau busuk yang cukup menyengat.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved