Breaking News:

Arema Malang

Respons Arema FC Soal Keputusan PT LIB Mewajibkan Klub Gunakan Bus Selama Liga 1 2020

Untuk menunjang transportasi selama away yang dipusatkan di Jawa, PT LIB akan menyiapkan bus untuk mobilitas 18 klub selama laga tandang dan away

Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
GM Arema FC Ruddy Widodo (kedua dari kiri) saat berbincang dengan tiga asisten pelatih tim Singo Edan. Arema FC dipastikan mencari pelatih baru sebagai pengganti Mario Gomez yang mundur jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga yang menyediakan bus sebagai ransportasi tim peserta.

Untuk menunjang kelancaran transportasi selama away yang dipusatkan di Jawa, PT LIB akan menyiapkan bus untuk mobilitas 18 klub selama laga tandang atau away.

"Away disediakan bus dari PT LIB. Masing-masing klub dua bus untuk mengangkut tim yang akan tandang," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (8/9/2020).

"Mekanismenya, satu deret kursi yang biasa diisi dua pemain, kini akan diisi satu pemain saja, jadi protokol kesehatanya seperti itu," tambah Ruddy.

Terkait keputusan mewajibkan seluruh klub menggunakan jalur darat ini, manajemen Arema FC mengaku setuju dengan langkah yang diambil PT LIB, meskipun jarak tempuh akan lebih lama dibanding naik pesawat seperti biasanya.

"Yang jelas semua diwajibkan pakai jalur darat, karena lebih private. Kalau naik pesawat atau kereta itu lebih mengkhawatirkan karena ruang publiknya lebih besar dan luas," jelas pria asal Madiun itu.

Untuk mensiasati waktu isturahat yang banyak digunakan diperjalanan, Arema FC akan berangkat lebih awal dibanding sebelum adanya wabah corona.

"Biasnaya berangkat H-2 sebelum pertandingan. Kini diajukan jadi H-3 untuk menambah istirahat pemain saat away ke tempat yang jauh dari Malang, seperti kandang Bhayangkara FC di Jakarta salah satunya," terangnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved