Breaking News:

Madura United

Rahmad Darmawan Siapkan Menu Latihan Khusus Pemain Asingnya di Madura United

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan menu latihan berbeda pada empat pemain asingnya karena telat bergabung dengan tim.

Surabaya.Tribunnews.com/sugiharto
Gelandang Madura United, Bruno Matos berusaha melewati hadangan pemain Persiraja Banda Aceh pada laga Liga 1 2020. Madura United meminta kompetisi Liga 1 musim ini dihentikan total 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan menu latihan berbeda pada empat pemain asingnya karena telat bergabung dengan tim.

Menu berbeda dimaksudkan Rahmad Darmawan untuk mempercepat proses adaptasi, apalagi waktu persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 yang akan diputar kembali 1 Oktober mendatang hanya menyisakan tiga minggu.

Sejatinya Madura United sudah berlatih dua pekan terakhir, namun empat pemain asingnya hingga saat ini belum bergabung dengan tim.

"Pasti dalam program latihan pun akan berbeda, karena sangat dekat dengan hari pertandingan, dua minggu sebelum pertandingan," kata Rahmad Darmawan pada Surya.co.id, Selasa (8/9/2020).

"Sehingga pasti kami bener-bener memasukkan mereka dalam latihan yang holistik," tambah mantan pelatih timnas U-23 itu.

Menu latihan holistik dimaksud Rahmad Darmawan, latihan yang mengedepankan semua unsur teknik, taktik, dan fisik dalam satu latihan.

"Berbeda dengan pemain-pemain yang sekarang ikut periodeisasi, ya latihan terpisah istilahnya," jelasnya.

Ditambahkan RD -panggilan Rahmad Darmawan-, dari empat pemain asing Madura United, akan tiba secara bertahap. Jaimerson da Silva (Brasil) dan Bruno Matos (Brasil) tiba pekan ini.

Sementara dua pemain asing lainnya, Jacob Papper (Australia) dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana) akan bergabung dengan tim sepekan setelahnya.

"Papper dan Oti kemungkinan tanggal 14," pungkas RD.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved