Pilwali Surabaya 2020

Pasca Pendaftaran, Dukungan untuk Cak Machfud-Mujiaman Makin Menggeliat

Kemudian komunitas bonek Persebaya yang dikomandoi oleh Azrul Ananda juga termasuk didalam pendukung pasangan Cak Machfud dan Cak Mujiaman.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: timses MA untuk surya.co.id
Cak Machfud saat silaturahmi dengan warga dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah mendaftarkan di KPU Kota Surabaya, dukungan untuk Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman dalam menghadapi Pilwali 2020 semakin menggeliat.

Berbagai unsur dan elemen masyarakat Kota Surabaya telah menyatakan dukungannya untuk pasangan pemimpin yang dikenal peduli tersebut.

Seperti halnya komunitas berdasarkan sub-etnis seperti Sulawesi Utara, Maluku Utara, NTT dan Palembang.

Kemudian komunitas bonek Persebaya yang dikomandoi oleh Azrul Ananda juga termasuk didalam pendukung pasangan Cak Machfud dan Cak Mujiaman.

Tak ketinggalan komunitas dan organisasi berbasis agama seperti NU serta Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) ikut berbaris menyatukan suara agar pasangan pemimpin yang dikenal peduli kepada masyarakat ini dapat menjadi penerus kepemimpinan Kota Surabaya.

Belum lagi delapan partai koalisi penghuni DPRD Surabaya yang terdiri dari PKB, PPP, Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, NasDem dan PKS.

Besarnya dukungan kepada Machfud Arifin dan Mujiaman ini pun membuat para pendukung semakin bersemangat.

"Berbagai kalangan masyarakat Kota Surabaya mendukung pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman, jika kita semua menyatukan tenaga dan mengupayakan pemenangan saya yakin pasti akan menang," ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Surabaya yang juga sepuh warga Maluku Utara Surabaya, Erik Tahalele.

Selain itu Erik menuturkan mulai dari kapabilitas dan kepedulian pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman sudah tidak diragukan. Dengan berbagai pengalaman kepemimpinan seperti di Kapolda di tiga provinsi berbeda dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf, Cak Machfud dinilai sangat berkompeten untuk memimpin Kota Surabaya.

Begitu pula Cak Mujiaman yang merupakan dari kalangan profesional internasional dan berpengalaman di Surabaya sebagai Dirut PDAM Surya Sembada dikatakan sangat layak mendampingi serta membantu Cak Machfud untuk membangun Kota Pahlawan.

"Kita semua di Surabaya ini sudah tidak meragukan pasangan ini, mulai dari pengalaman dan kepedulian terhadap masyarakat sangat tinggi. Masyarakat juga mengharapkan pemimpin yang bisa membawa perubahan lebih baik dan pasangan ini adalah pasangan yang tepat untuk itu," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved