Breaking News:

Mengenang Alfred Riedl, Arema FC : Bukan Sekadar Pelatih, Tapi Inspirasi Insan Sepak Bola

Di mata manajemen Arema FC, Alfred Riedl tak hanya sosok pelatih yang berprestasi, tapi juga pencetak pemain-pemain hebat

kompas.com
Alfred Riedl semasa hidup 

SURYA.co.id | MALANG - Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) malam di Austria.

Disebutkan media Austria, Kurier, pelatih yang pernah membawa timnas Indonesia melangkah ke partai final pada ajang Piala AFF 2010 silam itu, meninggal karena sakit kanker yang sudah lama dideritanya.

"Dunia sepak bola Austria berduka. Alfred Riedl meninggal dunia akibat kanker pada tengah malam. Mantan pelatih Timnas Austria itu didampingi oleh istri tercintanya, Jola, hingga akhir hayat. Ia meninggal pada usia 70 tahun," dikutip dari Kurier.

Tidak hanya sepak bola Austria saja yang berduka, Indonesia tentu juga berduka, apalagi nama Riedl sudah tak asing lagi di telinga seluruh masyarakat Indonesia.

Di mata manajemen Arema FC, Riedl tak hanya sosok pelatih yang berprestasi, tapi juga pencetak pemain-pemain hebat. Bahkan beberapa mantan pemain Arema (2010) pernah menjadi anak asuhan Riedl saat Piala AFF 2010, diantaranya Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi dan Yongki Aribowo.

"Riedl bagi semua klub Liga 1 termasuk figur yang membangun etos kerja keras. Banyak pemain termasuk di Arema yang menjadi binaan Riedl. Dan itu berdampak positif kepada klub yang dibelanya. Riedl bukan sekedar pelatih, tapi inspirasi banyak insan sepak bola untuk mampu membawa timnas berprestasi. Kami turut berduka," tutur Media Officer Arema FC pada Surya, Selasa (8/9/2020) malam.

Selain pernah sukses menjadi pelatih timnas Indonesia, Riedl juga lernah sukses saat melatih di timnas Vietnam dan Laos.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved