Breaking News:

Timnas

Komentar Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso soal Laga Timas U-19 Vs Kroasia

Pelatih Persebaya, Aji Santoso ikut mengomentari laga Timnas U-19 Vs Kroasia malam ini, Selasa (8/9/2020).

surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya, Aji Santoso seusai latihan tim di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya, Selasa (8/9/2020) sore. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso ikut mengomentari laga Timnas U-19 Vs Kroasia malam ini, Selasa (8/9/2020).

Pertandingan yang bertitel International U-19 Friendly Tournament 2020 akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Pertandingan ini menjadi laga uji coba kedua anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Skuat Garuda Muda sebelumnya sudah melawan Bulgaria, berkesudahan dengan skor 0-3 pada Sabtu (5/9/2020) lalu.

"Kita tahu, dari sisi persiapan Shin Tae-yong juga  belum banyak pada taktikal," kata Aji Santoso usai latihan Persebaya di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya, Selasa (8/9/2020).

"Kayaknya mereka masih melihat kekuatan fisik pemain. Dalam pertandingan pertama kemarin, memang cara bermain belum begitu nampak, tetapi dari kekuatan fisik memang ada sedikit peningkatan," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Karena selama ini fokus pada peningkatan fisik. Aji akui Rizky Ridho dkk banyak peningkatan positif, terutama agresivitas.

Aji menilai serangkaian uji coba ini sangat bagus untuk menjadi bekal timnas U-19 menatap beberapa agenda ajang internasional, termasuk Piala Dunia U-20  2021.

"Terpenting bagaimana pemain-pemain itu bisa mengambil pelajaran. Menghadapi lawan kuat, Indonesia harus bermain dengan cara mereka sendiri," katanya.

Satu di antaranya adalah timnas Indonesia bisa menampilkan permainan satu-dua sentuhan yang memang menjadi ciri khas sepak bola Indonesia selama ini.

"Kalau anak-anak ini bisa main satu-dua sentuhan dan bola-bola pendek, dikombinasi dengan bola-bola panjang dengan baik, kekuatan fisiknya baik, kayaknya menarik," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved