Breaking News:

Kepergok Bawa Wanita ke Hotel, 2 Pemain Inggris Langsung Ditendang dari Timnas

Tidak ampun. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate langsung memulangkan kedua pemainnya, Mason Greenwood dan Phil Foden.

kompas.com/Getty Images
Pemain muda timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden. 

SURYA.co.id I LONDON - Sikap dan kedisiplinan dijunjung tinggi dalam sepak bola di Inggris. Ini dibuktikan ketika dua pemain muda timnas kedapatan melanggar aturan kedisiplinan, dengan membawa perempuan ke kamar hotelnya.

Tidak ampun. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate langsung memulangkan kedua pemainnya, Mason Greenwood dan Phil Foden.

Greenwood dan Foden kedapatan membawa dua perempuan ke kamar hotel mereka, tak lama setelah kemenangan Inggris atas Islandia, Minggu (6/9/2020) malam, di ajang UEFA Nations League.

Keduanya mencatatkan debut pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inggris itu.

Southgate mengonfirmasi bahwa Greenwood dan Foden sudah tak ikut latihan tim pada Senin (7/9/2020) pagi waktu setempat.

"Sayangnya, pagi ini saya baru tahu bahwa dua pemain saya telah melanggar pedoman Covid-19," ucapnya, dilansir dari The Guardian. "Kami harus segera memutuskan bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim."

"Greenwood dan Foden tidak akan bisa melakukan perjalanan ke tempat pelatihan. Mengingat protokol yang harus mereka ikuti, mereka harus melakukan perjalanan kembali ke Inggris secara terpisah," ujar Southgate.

Southgate mengatakan bahwa timnya sedang menyelidiki informasi terkini dari kasus Greenwood dan Foden. "Tidak ada yang terjadi di area yang kami tempati di hotel. Kami mulai mendalai semua informasi," kata dia. Lebih lanjut, Southgate berujar bahwa Greenwood dan Foden sudah meminta maaf.

Mereka naif, saya mengenali usia mereka, tetapi seluruh dunia berurusan dengan pandemi," ucap Southgate. "Ada tanggung jawab untuk memainkan peran dan tidak menyebarkan virus." "Mereka telah meminta maaf," kata Southgate mengonfirmasi.

Sementara itu, klub Greenwood, Manchester United dan klub Foden, Manchester City, sama-sama kecewa dengan kelakuan sang pemain. Bahkan, Man City menyebut kelakukan Phil Foden tidak pantas sama sekali.

Awalnya, laporan datang dari DV yang mengatakan Greenwood dan Foden mengadakan percakapan dengan beberapa perempuan via Snapchat.

Lantas, Foden dan Greenwood mengundang mereka ke kamar hotel. DV telah berbicara dengan para perempuan itu. Mereka tidak ingin membahas masalah tersebut karena tidak ingin membuat Foden dan Greenwood mendapat masalah.

Menurut DV, para perempuan itu terpukul setelah mengetahui bahwa foto-foto mereka dengan Foden dan Greenwood tersebar ke publik.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved