Breaking News:

Berita Kediri

Belum Sempat Bertransaksi Pil Double L, Warga Kediri Disergap Polisi

Opan ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi di lingkungan tersebut.

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kesadaran masyarakat tentang bahaya obat-obatan keras sejenis narkoba, membantu Satresnarkoba Polres Kediri Kota dalam penangkapan Opan Pamungkas (19), warga Kelurahan Semampir.

Opan ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi di lingkungan tersebut.

Tetapi belum sempat bertransaksi dengan calon pembelinya, Opan keburu ketahuan polisi. Dan dari tangannya, ditemukan 100 butir pil double dan handphone (HP) untuk bertransaksi.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi menjelaskan, kasus ini terungkap setelah ada laporan bahwa Opan sering bertransaksi pil double L. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan di Jalan Gang Tengah Kelurahan Semampir, Kota Kediri.

Saat penggeledahan, petugas mendapati barang bukti pilyang diakui milik tersangka. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Satresnarkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Selain barang bukti 100 butir pil double L juga satu unit HP Iphone 6," jelas Kamsudi, Selasa (8/9/2020).

Tersangka dijerat tindak pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi syarat keamanan khasiat dan kemanfaatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kasus peredaran pil double L belakangan kembali marak meski di tengah pandemi Covid-19. Diduga, harga pil double L yang lebih murah ketimbang narkoba jenis sabu, mendorong para pelaku menerjuni bisnis gelap ini.

Sebelumnya Polres Madiun juga membekuk empat pengedar pil double L dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020 oleh Satreskoba Polres Madiun, Selasa (8/9/2020). Bahkan terkuak bahwa para pelaku dikendalikan dari jaringan lapas (lembaga pemasyarakatan).

Karena satu dari empat pengedar double L yang dibekuk merupakan jaringan dari Lapas Jombang. Polisi menangkap tersangka RRM (24), TSY (21), ERI (18) dan KWN (22) dengan barang bukti 25.000 butir pil double L. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved