Breaking News:

Pentingnya Menjaga Gizi Seimbang untuk Persiapkan Pendidikan New Normal

Lifepack apotek digital yang berfokus pada obat penyakit kronis dan Jovee aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal

Istimewa
Lifepack apotek digital fokus pada obat penyakit kronis dan Jovee aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal ingatkan pentingnya menyeimbangkan gizi untuk anak dalam web seminar (webinar) training Dokter Cilik Batch 2020 dengan tema "Menyongsong Pendidikan di Era New Normal". 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Wacana pemberlakuan belajar mengajar kembali di sekolah perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua, terutama dalam menjaga imunitas anak dengan memenuhi kebutuhan gizi seimbang mereka.

Berangkat dari hal tersebut, Lifepack apotek digital yang berfokus pada obat penyakit kronis dan Jovee aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal ingatkan pentingnya menyeimbangkan gizi untuk anak dalam web seminar (webinar) training Dokter Cilik Batch 2020 dengan tema "Menyongsong Pendidikan di Era New Normal".

Nutrisionist Jovee Kelvin Halim mengungkapkan, anak usia sekolah di Indonesia mengalami permasalahan dengan gizi, baik terlalu banyak maupun sedikit.

"Di Indonesia dari tahun 2013 hingga 2018 jumlah anak yang mengalami permasalahan dengan gizi mengalami peningkatan. Dampaknya, banyak anak-anak usia sekolah yang mengalami stunting, kegemukan, dan anemia karena tidak mendapat asupan gizi yang seimbang," jelas Kelvin, Sabtu (5/9/2020).

Maka, perlu bagi orang tua untuk memberikan zat gizi yang seimbang, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Apabila wacana pemberlakuan belajar mengajar kembali di sekolah dilaksanakan, maka pemenuhan gizi seimbang bisa membantu orang tua dalam menjaga imunitas anak.

"Selain itu perlu diketahui bahwa pemenuhan gizi untuk anak perempuan dan laki-laki tidak sama saat mereka menginjak usia 10 hingga 12 tahun," terang Kelvin.

Hal itu, lanjutnya, karena anak perempuan pada usia tersebut akan mengalami pertumbuhan lebih cepat daripada anak laki-laki.

Kelvin menambahkan, setidaknya terdapat lima zat gizi penting yang harus diperoleh anak saat usia sekolah. Di antaranya, protein, zat besi, karbohidrat, vitamin, dan zinc.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved