Breaking News:

Berita Bisnis

Penjelasan PT Pegadaian Soal Waktu yang Tepat Investasi Emas

PT Pegadaian memberi penjelasan terkait waktu yang petan masyarakat atau warga melakukan investasi emas.

Surabaya.Tribunnews.com/Fikri Firmansyah
Salah satu dwarga Surabaya mendaftar sebagai nasabah tabungan emas PT Pegadaian (Persero), Senin (7/9/2020) di Pegadaian Dinoyo-Surabaya. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pegadaian memberi penjelasan terkait waktu yang petan masyarakat atau warga melakukan investasi emas. Apalagi, harga emas selalu fluktuatif di tengah-tengah masa pandemi Covid-19.

Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII Surabaya, Supriyanto mengatakan jika ingin membeli emas guna dijadikan investasi namun berpatokan dengan pantauan naik turunnya harga emas sendiri, merupakan hal yang salah.

"Sebab harga emas akan terus mengalami fluktuasi selama ada pandemi virus corona," terangnya kepada TribunJatim.com, Senin (7/9/2020) di Kantor Pegadaian Dinoyo-Surabaya.

Menurutnya waktu yang tepat dalam membeli emas guna dijadikan investasi adalah "ketika ada uang, ketika itu pula segera dibelikan emas".

Hal itu disarankannya lantaran, fluktuasi harga emas diperkirakannya akan terjadi cukup lama.

"Jadi alangkah baiknya ya ketika punya uang ya langsung beli emas saja, apalagi dimasa era modern saat ini banyak berbagai perusahaan, instasi maupun perbankan yang bergerak dibidang penjualan emas yang menawarkan produk pembelian emas dengan sistem tabungan yang hemat di kantong," ujar Supriyanto.

Terkait progam pembelian emas dengan sistem tabungan yang hemat di kantong, Supriyanto mengatakan, di Pegadaian sendiri terdapat sistem menabung seperti itu, yang dinamai "Tabungan Emas".

"Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas dan produk ini juga memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya," jelasnya.

Adapun untuk tabungan emas Pegadaian per hari ini, Senin (7/9/2020) dikatakan Supriyanto untuk setiap 0,01 gram, Pegadaian menetapkan harga jual sebesar Rp 9.730 dan harga beli Rp 9.430.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved