Pilkada Kabupaten Mojokerto

KPU Kabupaten Mojokerto Akan Umumkan Hasil Swab Test Tiga Pasangan Calon Peserta Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto akan mengumumkan hasil Swab Test yang diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto akan mengumumkan hasil Swab Test  yang diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketiga Palson tersebut telah menjalani Swab Test di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Soetomo, Kota Surabaya, Senin (7/9/2020).

Sesuai prosedur ketiganya wajib menjalani swab test di RSUD Dr Soetomo meski sudah menyerahkan hasil RT PCR mandiri pada waktu pendaftaran ke KPU Kabupaten Mojokerto.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif menjelaskan tahapan pencalonan dan pendaftaran saat ini adalah pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan 8-9 September 2020.

"Kegiatan Swab Test dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang masing-masing didampingi oleh satu orang pendamping," ungkapnya kepada wartawan, Senin (7/9).

Menurut dia, antrean menjalani Swab Test ini sesuai registrasi Paslon yang terlebih dahulu melakukan registrasi di RSU Dr Soetomo. Sehingga, Swab Test Covid-19 pertama kali dilakukan oleh Paslon Ikfina Fatmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar) yang dilanjutkan dengan pasangan Incumbent yaitu Pungkasiadi-Titik Masudah dan terakhir Paslon Yoko Priyono-Choirun Nisa.

"Hasil Swab Test terhadap tiga Paslon belum dan pastinya nanti akan kami sampaikan," ucap Arif.

Ditambahkannya, apabila ketiga Paslon lolos dalam Swab Covid-19 maka mereka selanjutnya akan menjalani tes kesehatan yaitu pemeriksaan psikologi di hari pertama Selasa (8/9). Kemudian, tahapan tes kesehatan terkait pemeriksaan jasmani serta narkoba di hari kedua, Rabu (9/9).

"Jadi ada tiga rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Paslon dari Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lamongan dan Tuban yang digelar di RSU Dr Soetomo," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved