Breaking News:

Berita Malang Raya

Jatim Park 1 Akan Buka Kembali 3 Oktober 2020 Dengan Harga Tiket Lebih Murah

Wahana Wisata Jatim Park 1 di Kota Batu direncanakan buka kembali pada 3 Oktober 2020 mendatang. Nantinya, harga tiket masuk akan dibuat lebih murah.

surabaya.tribunnews.com/benni indo
Anggota Polres Batu berjaga di depan pintu masuk Jatim Park 1 saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan di Kota Batu beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | BATU – Kompleks Wahana Wisata Jatim Park 1 akan dibuka kembali untuk kunjungan wisata pada 3 Oktober 2020 mendatang. Saat ini manajemen tengah mempersiapkan segala fasilitas penunjang.

Saat dibuka kembali, tarif masuk ke Jatim Park 1 dipastikan akan turun dari harga sebelum pandemi. Selain itu, juga terdapat tiga wahana baru yang siap menguji adrenalin pengunjung.

Operasional Manager Jatim Park 1, Bambang Priana menjelaskan, pihaknya tengah membahas penurunan harga tarif masuk untuk pengunjung di masa pandemi ini. Sedangkan tiga wahana yang baru saja selesai dibangun adalah Gold Mining Coaster, Himalaya Coaster dan Kangaroo Jump.

“Kami buka kembali tanggal 3 Oktober, sementara Sabtu dan Minggu dulu. Harga sudah pasti turun. Sedang kami rapatkan saat ini,” ujar Bambang, Senin (7/9/2020).

Jatim Park 1 telah tutup sejak pertengahan Maret 2020. Selama ini, semua wahana ditutup dan pengunjung tidak ada yang datang karena pandemi. Selama tidak beroperasi, pihak manajemen melakukan perawatan aset dan pembangunan wahana baru.

Manajemen Jatim Park 1 tidak menargetkan mendapatkan keuntungan ketika buka Oktober mendatang. Bambang menegaskan, untuk sementara bisa orientasinya bertahan dari kondisi pandemi dulu dan bisa menggaji karyawan.

“Yang jelas di masa pandemi ini kami hanya bertahan saja. Kami tidak mencari untung, kami bertahan bisa menggaji karyawan sampai keadaan membaik,” ujarnya.

Ketika buka nanti, tidak semua pengunjung dapat masuk. Manajemen membatasi jumlah pengunjung yang datang ke Jatim Park 1, yakni hanya 50 persen dari kuota sebelum pandemi.

Dikatakan Bambang, tiga wahana yang dibangun tidak sekadar untuk menarik minat wisatawan di masa pandemi, namun telah menjadi rencana yang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Manajemen Jatim Park 1 selalu menargetkan tiga wahana baru setiap tahunnya.

“Jadi itu sesuai komitmen awal karena dari dulu setiap tahun menghadirkan wahana baru. Kebetulan ketika mau buka kondisinya pandemi saat ini,” terangnya.

Marketing dan Publik Relation Manager, Titik S Ariyanto menerangkan tiga wahana menjelaskan Kangaroo Jump adalah wahana baru yang menjadi wahana umum. Sedangkan untuk Gold Mining Coaster hadir untuk menggantikan Spinning Coaster.

“Untuk Himalaya coaster ini juga merupakan modifikasi dari Volcano Coaster. Di sana pengunjung akan merasakan sensasi menunggangi coaster di area bersalju pegunungan Himalaya,” ujar Titik.

Dengan adanya tiga wahana baru itu, Titik mengatakan akan menjadi jawaban terhadap rasa rindu wisatawan berlibur ke Jatim Park 1. Operasional wisata Jatim Park 1 akan dibuka mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved