Breaking News:

Arema FC

Arema FC Terancam Kehilangan Satu Pemain Asing yang Sudah Ikut Latihan

Manajemen Arema FC belum ada katra sepakat dengan salahs atu agen pemain asing terkiat pemotongan nilai kontrak

Arema FC
Elias Alderete jadi pemain asing Arema FC pertama yang bergabung latihan bersama tim Singo Edan, Selasa (4/8/2020). Pelatih ungkap Singo Edan kondisi terbaru 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC terancam kehilangan satu pemain asingnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Ini lantaran belum ada katra sepakat antara manajemen Arema FC dengan pihak agen Elias Alderete.

Elias Alderete tetap meminta agar gajinya bulan Maret sampai Agustus tidak dibayar 25 persen seperti aturan PSSI, melainkan minta ada kenaikan.

Sementara manajemen Arema FC bersikukuh tak bisa mengabulkan permintaan penyerang asal Argentina itu. Artinya, tetap dengan ketentuan PSSI, yakni gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak awal.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat ditemui di kantor Arema FC mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan agen Elias Alderete, untuk mencari jalan keluar atas hal ini.

"Kemarin saya bicara dengan agen Elias. Saya tanya bagaimana keputusan Elias, ingin lanjut atau tidak karena akhir bulan ini gajinya sudah masuk 50 persen. Lalu agennya bilang akan menanyakan kembali ke Elias. Saya katakan pada agen Elias, Arema seperti ini (tidak mengabulkan permintaan Elias, red) bukan keinginan Arema, tapi ada rambu-rambu yang harus kami jalankan yaitu berupa surat keputusan PSSI," kata Ruddy Widodo, Senin (7/9/2020).

"Mungkin beberapa hari kedepan akan ada keputusan," jelasnya.

Ruddy mengaku, apabila nantinya tak ada kata sepakat antara Arema FC dengan Elias, manajemen tidak akan memaksa Elias untuk bertahan, pasalnya manajemen cukup percaya diri dengan kemampuan para pemain lokal yang ada, khususnya diposisi striker.

"Kami tidak masalah jika memang tidak sepakat, karena kami juga tidak bisa melanggar aturan dari federasi," ujarnya.

"Saya juga yakin pemain lokal yang ada mampu menjalankan tugas mereka dengan baik," tambah pria asal Madiun itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Arema FC sudah kehilangan dua pemain asing, Jonathan Bauman dan Oh In Kyun lantaran tak sepakat soal rekontrak

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved