Breaking News:

PGN

Promo PGN untuk Pelanggan Gas Rumah Tangga dalam Rangka Hari Pelanggan

Layanan jargas program Sayang Ibu dari PGN yang membidik usaha kecil mayoritas dikelola para ibu.

Foto: PGN untuk surya.co.id
Layanan jargas program Sayang Ibu dari PGN yang membidik usaha kecil yang mayoritas dikelola para ibu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional dan bentuk apresiasi terhadap pelanggan, PGN memberikan kemudahan bagi pelanggan Rumah Tangga berupa promo cashback 10 persen untuk pembayaran tagihan gas PGN melalui platform Tokopedia.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengungkapkan, untuk mendapatkan promo ini, pelanggan cukup memasukkan kode TOPEDPGN.

Promo ini berlaku mulai tanggal 6 sampai dengan 20 September 2020.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, atas kepercayaannya menggunakan gas bumi," ungkap Rahmat.

Selain Tokopedia, PGN telah mengupayakan kemudahan untuk melakukan pembayaran tagihan gas berbagai channel pembayaran online seperti Gopay, PPOB, Dan+Dan, dan Klik Indomaret.

Pelanggan bisa membayarkan tagihan gas melalui smartphone masing-masing melalui channel pembayaran digital tersebut, sehingga pembayaran lebih praktis dan tidak perlu keluar rumah mengingat masih dalam kondisi Covid -19.

“Pentingnya social distancing pada masa Covid-19 saat ini, PGN berupaya mengoptimalkan teknologi yang sudah ada untuk meningkatkan pelayanan pelanggan," ungkapnya.

Channel pembayaran sebenarnya bisa dilakukan di Teller Bank, ATM Bank, PT POS, Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

"Namun dalam kondisi pandemi ini, disarankan melalui pembayaran online,” imbuh Rachmat.

Rachmat berharap, program ini dapat menjadi salah satu tindakan efektif untuk kenyamanan pelanggan dalam menggunakan gas PGN untuk produktivitas sehari-hari.

Sedangkan sebagai Subholding gas berperan menyalurkan manfaat gas bumi, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kini telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 400.000 pelanggan di 59 Kota/Kabupaten.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, pertumbuhan pelanggan PGN cukup signifikan yaitu mencapai lebih dari 300.000 pelanggan.

Rachmat melanjutkan  kedepan, PGN optimis untuk mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan layanan gas bumi, agar pemanfaatan gas bumi dapat dirasakan secara lebih luas dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

“Seiring dengan petumbuhan pelanggan dan upaya mendorong daya saing ekonomi nasional, PGN telah menerapkan harga gas menjadi USD 6 dollar per MMBTU kepada 7 sektor pelanggan industri tertentu," jelas Rachmat.

Per Juli 2020, implementasi penyesuaian harga gas ini telah diterapkan ke 173 pelanggan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved