Breaking News:

Pemkab Nganjuk

Pemkab Nganjuk Dorong Sinergitas BUMDes dengan Pemdes guna Tingkatkan Kemajuan Perekonomian Desa

Pemkab Nganjuk intensif mendorong pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
Foto: humas pemkab nganjuk
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat memberikan motivasi pada pengurus BUMDes dan Pemdes di lereng pegunungan Wilis Desa Netos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pemkab Nganjuk intensif mendorong pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan Desa menjadi lebih baik dalam segi ekonomi masyarakat maupun sarana dan prasarana di Pedesaan.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, pihaknya melihat BUMDes yang memiliki bidang usaha potensi yang ada di Desa terus menunjukkan perkembangan menggembirakan.

Seperti kampung buah Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk yang terus menunjukkan perkembangan positif.

Ini setelah BUMDes berhasil mengembangkan berbagai varian buah, diantaranya buah rambutan, durian, jeruk, blimbing, dan sebagainya.

"Ini menunjukkan BUMDes bisa memanfaatkan potensi yang ada di Desa masing-masing sehingga  memberi manfaat bagi perekonomian warga Desa," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Pihaknya, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, sangat mengapresiasi terhadap BUMDes yang berhasil mengembangkan potensi usaha disektor perkebunan yang ada di Desanya.

Pemkab Nganjuk akan terus mendorong pihak Desa dalam berintegrasi dengan BUMDes sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kemajuan Desa.

"Tentunya langkah sinergitas antara BUMDes dan pihak Desa sekarang ini menjadi langkah tepat dalam mengembangkan Desa. Makanya kami akan terus memberikan dorongan langkah sinergitas BUMDes dengan Desa," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Lebih lanjut diungkapkan Novi Rahman Hidhayat, dengan adanya kemajuan di Desa hasil sinergitas dengan BUMDes dipastikan akan bisa menjadi magnet ekonomi mandiri. 

Hal itu sesuai dengan Perpres Nomor 80 tahun 2019 tentang proyek strategis nasional Selingkar Wilis Selatan.

"Mengingat hal itu maka perkembangan wilayah selatan Kabupaten Nganjuk seperti Kecamaan Ngetos ini menjadi sangat penting dalam rangka proyek strategis nasional Selingkar Wilis Selatan," tandas Novi Rahman Hidhayat.

Oleh karena itu, ungkap Novi Rahman Hidhayat, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-programnya. Sehingga kedepan Nganjuk bisa menjadi lebih maju, bermartabat dan berprestasi.

"Tentunya target pembangunan menjadikan rakyat Nganjuk sejahtera harus bisa dicapai melalui berbagai program pembangunan yang dijalankan, dan kami akan berupaya maksimal untuk mencapai hal itu," tutur Novi Rahman Hidhayat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved