Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Pelatih Kiper Persebaya Lega Ernando Ari Sudah Dapat Penanganan Intensif

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen mulai bisa bernapas lega setelah mendengar kabar Ernando Ari mendapat perawatan intensif

surya.co.id/habibur rohman
Ernando Ari Sutaryadi berlatih bersama Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen mulai bisa bernapas lega setelah mendengar kabar anak didiknya mendapat perawatan intensif. Benny menyebut Ernando Ari kiper muda Persebaya yang mengalami cedera bahu saat pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 kini mendapat perawatan intens dari dokter spesialis.

"Nando selalu saya pantau dan kontak dia. Sekarang dia ditangani dokter spesialis," kata Benny, Minggu (6/9/2020).

Akibat cedera tersebut, Nando terpaksa tidak bisa didaftarkan ke dalam skuad Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti karena sedang masa pemulihan pasca operasi.

Sebagai gantinya, Benny akan mencari dua kiper tambahan untuk mendampingi dua kiper utama Persebaya yakni Rivky Mokodompit serta Angga Saputra.

"Jadi Nando memang tidak bisa hingga 4 bulan kedepan," sambung mantan pelatih kiper Tira Persikabo ini.

Sebelumnya, Benny memang sosok pelatih yang cukup vocal memberikan kritik atas penanganan Ernando di Timnas hingga langkah operasi telat dilakukan.

Dia memberi sorotan tajam kepada dokter yang pernah menangani Ernando.

"Waktu pulang dari Thailand, dia (Ernando) ditangani dokter Amin, lalu putus komunikasi. Harusnya dia (dokter Amin) komunikasi. Nando harusnya sudah dioperasi saat pulang dari Thailand," sambung Benny terkait kondisi kiper didikannya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved