Breaking News:

Pilbup Mojokerto 2020

Berkas Beres,  Bapaslon Mas Pung - Mbak Titik Lanjut ke Tahap Tes Kesehatan Pilkada Mojokerto

Calon petahana, Pungkasiadi bersama calon wakil Bupati Titik Masudah mendaftarkan diri  di KPU Kabupaten Mojokerto, Minggu (6/9/2020).

surya.co.id/mohammad romadoni
Calon petahana, Pungkasiadi bersama calon wakil Bupati Titik Masudah mendaftarkan diri  di KPU Kabupaten Mojokerto, Minggu (6/9/2020). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi-Titik dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto.

"Kita teliti berkas pendaftaran persyaratan pencalonan maupun calon dari Bapaslon Puti (Mas Pung -Mbak Titik) dinyatakan lengkap maka sudah diterbitkan formulir TT.1KWK beserta lampiran dan surat pengantar untuk mengikuti tahapan tes kesehatan," ungkap Ketua KPU Mojokerto, Muslim Bukhori, Minggu (4/9/2020).

Ia mengatakan mekanisme pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan calon membutuhkan ketelitian sehingga membutuhkan waktu untuk memastikan dokumen pendaftaran telah lengkap.

"Memang proses penelitian berkas persyaratan butuh waktu untuk memeriksa kelengkapan sehingga tidak ada kesalahan dalam penerimaan pendaftaran tersebut," terangnya.

Menurut dia, adapun serangkaian tes kesehatan bagi para Bapaslon itu akan dimulai besok pada Senin 7-9 September 2020.

"Bapaslon yang sudah mendaftarkan diri dan sudah dinyatakan diterima maka akan menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Kota Surabaya," jelasnya.

Ditambahkannya, Bapaslon Mas Pung-Mbak Titik ini adalah yang ketiga atau terakhir yang mendaftar diri sebagai peserta Pilbup di KPU Kabupaten Mojokerto.

"Kami sudah menerima tiga Bapaslon yang sudah mendaftarkan diri dan dinyatakan diterima yaitu Paslon Yoko-Nisa (Yoni), Ikfina-Bara (Ikbar) dan Puti (Mas Pung-Mbak Titik," pungkasnya.

Calon petahana, Pungkasiadi resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilbup Mojokerto di pusat pendaftaran gedung pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Minggu (6/9/2020).

Mas Pung sapaan Bapaslon Pungkasiadi ini berpasangan dengan calon wakil Bupati Mojokerto dengan Titik Masudah yang merupakan kader PKB, bendahara Fatayat pusat dan sekaligus adik Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah.

Proses penelitian dan verifikasi awal kelengkapan berkas pendaftaran persyaratan pencalonan dan syarat calon dari Bapaslon pemilik jargon Mojokerto Keren (Kerja Nyata) ini berlangsung singkat dan berjalan lancar.

Bapaslon Mas Pung-Mbak Titik, diusung koalisi tiga partai politik yang memiliki kursi di parlemen paling banyak yaitu PKB, PDI-P, dan PBB dengan perolehan jumlah total 20 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

Keduanya juga didukung dari berbagai partai politik nonparlemen yaitu Partai Perindo, PSI, Berkarya, dan PKPI.

Video terkait:

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved