Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Lifepack: Cara Terbaik Mengatasi Serangan Jantung Saat Sendirian, Kenali Gejalanya

Simak cara mengatasi serangan jantung saat sendirian dengan tepat. Ketahui juga gejala-gejalanya.

Freepik by toa55
Ilustrasi serangan jantung 

SURYA.CO.ID - Simak cara mengatasi serangan jantung saat sendirian dengan tepat. Terjadinya serangan jantung tidak dapat diprediksi dengan mudah.

Dilansir dari Lifepack, cara terbaik untuk mengatasi serangan jantung saat sendirian yaitu dengan mengetahui kondisi diri.

Lalu, apa langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan jika hal tersebut terjadi mengingat penanganan yang cepat merupakan kunci utama keselamatan jiwa?

Simak langkah-langkah mengatasi serangan jantung berikut ini.

1. Kenali Kondisi Tubuh

Pertama, kamu harus memahami terlebih dahulu kondisi tubuh sendiri.

Meskipun sepertinya serangan pada jantung terjadi tiba-tiba, terdapat faktor-faktor risiko yang membuat kamu lebih mungkin mengalaminya dibandingkan dengan orang lain.

Apabila seseorang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, tekanan darah tinggi, maupun gangguan metabolisme lainnya, ia harus siap menghadapi risiko serangan jantung.

Kondisi berisiko lainnya terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti perokok berat dan orang yang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Orang dengan obesitas juga perlu memikirkan cara untuk menanggulangi kelebihan berat badannya karena risiko penyumbatan arteri koroner menjadi sangat besar.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved