Breaking News:

Berita Pamekasan

Rawan Picu Kecelakaan, Bangunan Non Permanen di Pamekasan Terpaksa Dirobohkan

Bangunan liar yang semi permanen ini, diduga dibangun oleh seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Ningnang.

surya/kuswanto ferdian
Personel Satpol PP Pamekasan menertibkan hunian milik Ningnang di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (4/9/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Forpimka Tlanakan, menertibkan atau merobohkan sebuah hunian yang berada di Jalan Raya Tlanakan, Jumat (4/9/2020).

Bangunan liar semi permanen ini, diduga dibangun oleh seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Ningnang.

Selain merobohkan bangunan, petugas juga menertibkan sejumlah peralatan milik Ningnang. Penertiban ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di sekitar Jalan Raya Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan.

Pantauan TribunMadura.com, bangunan ini berada tepat di pinggir jalan antar kota yang bersebelahan pintu gerbang kota Bumi Gerbang Salam. Ironisnya, gundukan tanah yang sudah ditata oleh Ningnang sampai memakan bahu jalan.

Ningnang membuat tempat tinggalnya itu dari bahan sisa kardus, ban bekas dan karung yang disusun layaknya rumah. Karena bangunan ini dinilai mengganggu dan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas, warga mengadukan ke Satpol PP untuk dilakukan penertiban.

Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi mengaku melakukan penertiban bangunan milik Ningnang ini karena mengganggu akses jalan raya. Selain itu, di bahu jalan juga banyak tumpukan plastik dan kayu bekas.

Saat penertiban, kata dia, Satpol PP menggandeng Puskesmas Tlanakan. Nantinya, Ningnang akan mendapat tindakan medis dan psikologis oleh Puskesmas setempat.

Bahkan Pemkab Pamekasan berinisiatif untuk merujuk Ningnang ke rumah sakit di Surabaya. Namun masih menunggu izin dari sanak keluarganya.

“Kami siap mengantar ke rumah sakit rujukan agar Ningnang bisa dirawat intensif di Surabaya. Kami akan bekerjasama dengan Dinas Sosial," tutupnya. ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved