Berita Blitar

PDIP Kab Blitar Yakin'Koalisi Gendut' Bisa Menangkan Rijanto-Marhaenis

Terkait kekuatan duet Mak Rini Syarifah-Rahmad Aji Santoso, Suwito menilai pertarungan bakal seru.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Deddy Humana
surya/imam taufiq
Bacabup Blitar Rijanto dan wakilnya, Marhaenis Urip Widodo diiringi kuda lumping dan reog Ponorogo saat akan berangkat mendaftar ke KPU. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Perjalanan Bupati Blitar, M Rijanto dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo menuju kantor KPU untuk mendaftarkan pencalonannya di Pilbup Blitar 2020, terkesan penuh optimitisme.

Terlihat meriah dengan banyaknya sambutan masyarakat, serta iringan kuda lumping dan reog Ponorogo, Jumat (4/9/2020).

Keramaian di rumah pemenangan pasangan calon petahana ini terlihat sejak usai shalat Jumat. Rumah pemenangan di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum itu merupakan rumah orangtua Rijanto.

Sebelum berangkat, tak hanya simpatisan partai yang mengelu-elukan, namun masyarakat juga ikut mendukungnya. "Rido (Rijanto-Marhaenis Urip Widodo), moga kembali, lanjutkan." teriak mereka.

Rijanto dan Marhaenis merupakan petahana dan kali ini mendapat dukungan lima partai yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat dan PPP. Dari enam partai itu, total ada 32 kursi di DPRD setempat.

Yaitu PDIP dengan 19 kursi di dewan, Gerinda enam kursi, Demokrat dan Nasdem masing-masing 2 kursi, Golkar 3 kursi dan PPP satu kursi.

"Ini koalisi gendut sehingga kami optimitis kembali akan memenangkan pilkada dan pasangan Rido, akan kembali jadi bupati dan wakilnya," tegas Suwito Saren Satoto, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar.

Terkait kekuatan lawan politiknya, duet Mak Rini Syarifah-Rahmad Aji Santoso yang diusung PKB, PAN dan PKS, Suwito menilai pertarungan bakal seru.

"Cuma, kami tetap lebih optimistis karena lawan bukan orang sini. Sementara calon yang kami usung itu asli putera daerah. Dan sudah nyata selama lima tahun ini berhasil memimpin Kabupaten Blitar," ujar Suwito.

Di gedung dewan, PKB mendapatkan 9 kursi, PAN dapat 7 kursi dan PKS dapat 1 kursi. Ada prediksi bahwa siapapun pemenangnya, hanya akan berselisih tipis. Sebab di pilkada 2015 dengan melawan bumbung kosong (tanpa lawan), pasangan Rijanto-Marhaenis meraih total suara tak memuaskan. ***

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved