Breaking News:

Berita Madiun

Cara dan Ajakan Bupati Madiun ke Warganya saat Masa Pandemi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun punya perhatian khusus persoalan pangan saat masa pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Rahardian Bagus
Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan istrinya melihat sayuran di lahan pekarangan milik warga di Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MADIUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun punya perhatian khusus persoalan pangan saat masa pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, membagikan ribuan bibit tanaman pekarangan kepada warga di 206 desa di seluruh wilayah Kabupaten Madiun pada Kamis (3/9/2020).

Di desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, bupati yang akrab disapa Kaji Mbing, menyerahkan ratusan bibit tanaman sayur dan buah. Diantaranya tomat, terong, cabe, kangkung, sawi, dan tanaman buah jeruk serta pepaya.

Kaji Mbing mengatakan, melalui gerakan keluarga tahan pangan, diharapkan semua keluarga dapat menanam berbagai jenis tanaman sayur dan buah-buahan, guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Jangan sampai Covid-19 ini berdampak pada soal ketahanan pangan warga. Selain itu panen tanaman tersebut otomatis aktifitas ke pasar berkurang sehingga physical distancing terjaga," kata Kaji Mbing.

Ia mengatakan, pelaksanaan gerakkan keluarga tahan pangan ini Pemkab Madiun akan melibatkan semua unsur mulai dari aparat kepolisian dan TNI di semua level dari kecamatan dan desa.

"Semua elemen terlibat. Kepolisian dan TNI. Juga nanti ibu-ibu PKK dari kecamatan sampai desa", Tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, pemerintah kabupaten Madiun, Joko Lelono menyampaikan program tersebut dianggarkan melalui dana refocusing Covid 19 APBD tahun 2020.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved