Breaking News:

Berita Blitar

Wali Kota Blitar Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Wali Kota Blitar, Santoso mengikuti Sensus Penduduk 2020 Tahap Kedua secara offline, Kamis (3/9/2020).

Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso didampingi istri menerima petugas sensus dari BPS Kota Blitar untuk melakukan verifikasi data kependudukan di rumah dinasnya, Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Kamis (3/9/2020). -- 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso mengikuti Sensus Penduduk 2020 Tahap Kedua secara offline, Kamis (3/9/2020). Dalam sensus penduduk offline ini, petugas sensus dari BPS Kota Blitar melakukan verifikasi terkait data dari keluarga Wali Kota.

Petugas sensus mendatangi rumah dinas Wali Kota di Jl Sudanco Supriyadi. Petugas sensus diterima oleh Wali Kota bersama istri. Petugas mengecek data kependudukan keluarga Wali Kota.

"Hari ini, giliran keluarga saya mengikuti sensus penduduk. Saya sudah dikenalkan dengan petugas sensus. Petugas sensus juga dilengkapi identitas. Petugas meminta KTP untuk pendataan," kata Santoso.

Santoso mengajak masyarakat ikut mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk offline. Masyarakat harus membantu petugas sensus yang melakukan pendataan secara door to door ke rumah warga.

"Kami berharap masyarakat juga responsif dengan pelaksanaan sensus penduduk offline. Sensus penduduk ini penting untuk mengetahui perkembangan jumlah penduduk di Kota Blitar. Data dari sensus ini akan digunakan untuk banyak hal termasuk pembangunan di Kota Blitar," ujarnya.

Santoso meminta masyarakat tidak perlu takut dan khawatir dengan petugas sensus yang datang ke rumah di masa pandemi Covid-19. Sebab, para petugas sensus sudah menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif dan memakai alat perlindungan diri (APD) saat melakukan pendataan ke rumah warga.

Wali Kota Blitar, Santoso didampingi istri foto bersama setelah menerima petugas sensus dari BPS setempat untuk melakukan verifikasi data kependudukan di rumah dinasnya di Kota Blitar, Kamis (3/9/2020)
Wali Kota Blitar, Santoso didampingi istri foto bersama setelah menerima petugas sensus dari BPS setempat untuk melakukan verifikasi data kependudukan di rumah dinasnya di Kota Blitar, Kamis (3/9/2020) (Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi)

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut. Petugas sensus sudah dibekali APD dan sudah menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif," katanya.

Kepala BPS Kota Blitar, Erny Fatma Setyoharini mengatakan petugas sensus memverifikasi data daftar penduduk untuk keluarga Wali Kota. Kalau keluarga Wali Kota sudah tercantum sudah terdata, maka petugas sensus tinggal memberikan tanda.

"Tapi kalau belum masuk data daftar penduduk di tempat tinggalnya, petugas akan memasukan di daftar tambahan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved