Breaking News:

Berita Situbondo

Pencatut Kiai Situbondo Ditangkap di Daerah Pegunungan

pelaku berinisial Z itu digelandang ke Polres Situbondo, setelah semalam sebelumnya diringkus di kawasan pegunungan di Probolinggo.

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Jajaran Polres Situbondo ternyata bertindak cepat dalam memburu tersangka penipuan yang mencatut nama ulama besar, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Kamis (3/9/2020), pelaku berinisial Z itu digelandang ke Polres Situbondo, setelah semalam sebelumnya diringkus di kawasan pegunungan di Probolinggo.

Tersangka Z menjadi buruan polisi karena menyalahgunakan akun Facebook untuk menipu. Yang fatal, Z menawarkan berbagai jasa dengan memakai nama KHR Azaim, pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Warga Probolingo itu melakukan modus penggandaan uang, juga menawarkan jasa penarikan uang gaib, pelarisan dan sebagainya. Bahkan ia memasang foto KHR Azaim di akun Facebook buatannya.

“Tersangka (Z) sudah kita amankan, Alhamdulillah,” kataKapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai, Kamis (3/9/2020).

Hanya, Rifai belum menjelaskan kronologi penangkapan tersangka Z karena belum mendapat laporan dari Satreskrim. "Sekarang tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan," kata Rifai.

Penangkapan tersangka Z menuai apresiasi dari perwakilan ponpes, Abdurrahman. Ia mengapresiasi kinerja polisi yang memenuhi tuntutan masyarakat. "Saya mengapresiasi tertangkapnya semalam," ujar Abdurrahman di kantor DPRD Situbondo.

Politisi PPP ini mengatakan, setelah ini polres harus memproses kasus penipuan secara detail. "Setelah ini ada proses proses pemeriksaan, dan nantinya ada pengembangan," kata politisi Kecamatan Jangkar ini. ***

Penulis: Izi Hartono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved