Breaking News:

Video: Mobil Terbang Pertama di Jepang, Sukses Diuji Coba, Bawa Satu Awak Kelilingi Area Toyota

Uji uji coba digelar di lahan Toyota Test Field yang luasnya 10.000 meter persegi. Mobil itu berhasil terbang mengitari area

SURYA.co.id I TOKYO  - Perusahaan mobil terbang SkyDrive Inc menggelar uji coba mobil terbang berpenumpang pertama di Jepang, Jumat (28/8).

Uji uji coba digelar di lahan Toyota Test Field yang luasnya 10.000 meter persegi. Mobil itu berhasil terbang mengitari area selama empat menit dengan satu penumpang di dalamnya.

SkyDrive SD-03 dikemudikan seorang pilot yang dibantu kinerja komputer untuk memastikan stabilitas mobil selama mengudara.

"Kami senang telah mencetak sejarah mobil terbang berawak pertama di Jepang, dalam dua tahun sejak kami mendirikan SkyDrive pada 2018 dengan tujuan mengkomersialkan pesawat itu," ujar CEO SkyDrive, Tomohiro Fukuzawa.

"Kami akan membawa eksperimen ini ke level berikutnya pada tahun 2023. Untuk itu, kami akan mempercepat pengembangan teknologi dan bisnis kami," lanjutnya.

SkyDrive SD-03 memiliki tinggi dua meter, lebar empat meter dan panjang empat meter, atau seukuran dua city car ketika di parkir berhimpitan.

Bertipe Vertical Take-Off and Landing (eVTOL), mobil terbang itu digadang-gadang akan menjadi moda transportasi masa depan.

Editor: Suyanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved