Breaking News:

Kecantikan

Rambut Tetap Stylish Dengan Messy Bun Meski Tak Bisa ke Salon Karena Pandemi

tren rambut messy sedang banyak digemari, terutama di waktu pandemi seperti sekarang. Apalagi untuk mendapatkannya tak perlu ke salon.

ist
Saat ini tren rambut messy sedang banyak digemari, terutama di waktu pandemi seperti sekarang. Tatanan rambut messy terbilang cukup simple dan bisa dikombinasikan dengan beragam outfit. Mulai dari smart, casual, hingga sporty look. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siapa bilang tatanan rambut messy alias berantakan bisa buat penampilan kurang rapi? Saat ini tren rambut messy sedang banyak digemari, terutama di waktu pandemi seperti sekarang.

Tatanan rambut messy terbilang cukup simple dan bisa dikombinasikan dengan beragam outfit. Mulai dari smart, casual, hingga sporty look.

Selain itu, menurut Owner Etienne Hairdressing, Ctine Etienne, Messy bun juga cocok bagi mereka yang tak bisa atau bahkan masih takut pergi ke salon untuk sekadar menata rambut.

"Style rambut ini sebenarnya menjadi solusi buat teman-teman yang masih belum berani ke salon di masa pandemi seperti sekarang. Selain agar tetap bisa stylish saat di rumah saja, style ini tetap bisa dipakai saat harus bekerja di kantor," tuturnya saat ditemui di Ciputra World Surabaya.

Lantaran membuat style ini terbilang sangat mudah, Ctine mengatakan tak memerlukan begitu banyak alat. Cukup menyediakan sisir, bobby pin, dan ikat rambut.

"Saya jamin bikin style ini nggak akan menghabiskan waktu. Paling hanya lima menit," imbuhnya.

Ctine mencontohkan hal pertama yang perlu dilakukan adalah meluruskan atau mengeriting rambut sesuai dengan selera. Jika tidak memiliki alat styling tersebut, ia menyarankan agar mengeriting rambut secara manual sejak semalam sebelumnya.

"Untuk menghasilkan rambut keriting secara manual, biasanya sejak semalam, kalau orang zaman dulu akan mengepang rambutnya atau yang disebut kelabang dalam bahasa Jawa. Ini juga tergantung kebutuhan, kalau pingin keriting yang hasilnya kecil dan mengembang, bisa dibentuk kecil. Kalau cuma pingin bergelombang, kepangnya dijadikan satu dan sedikit dilonggarkan," jelasnya.

Setelah itu, langkah yang dilakukan untuk membuat messy bun adalah dengan mengambil sebagian rambut bagian atas. Kemudian dibentuk menjadi sanggul kecil dengan memutar dan menggulung rambut tersebut.

Jika sudah, lanjut Ctine, gulungan rambut dikunci dengan bobby pin. Ia lebih menyarankan bobby pin daripada karet untuk penggunaan dalam jangka waktu lama, karena tidak merusak rambut.

Menurut Ctine, banyak sekali style yang bisa digunakan untuk menata gaya rambut. Namun, semua itu harus kembali lagi kepada diri sendiri. Terpenting, untuk membuat penampilan menarik adalah percaya diri.

"Menyesuaikan bentuk wajah dan outfit yang dipakai memang penting, tapi paling utama adalah percaya diri," ungkapnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved