Breaking News:

Berita Blitar

Korban Tewas Over Dosis Pesta Miras Oplosan di Kota Blitar Jadi 3 Orang

Jumlah warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar yang tewas diduga over dosis minuman keras (miras) oplosan bertambah satu

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela saat member penjelasan soal korban pesta miras oplosan 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | BLITAR - Jumlah warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar yang tewas diduga over dosis minuman keras (miras) oplosan bertambah satu orang lagi.

Dengan begitu, jumlah warga meninggal diduga over dosis miras menjadi tiga orang.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan satu warga yang kondisinya kritis dan menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar, akhirnya meninggal, Selasa (1/9/2020) malam.

"Satu orang yang kondisinya kritis dan dirawat di RSUD Mardi Waluyo akhirnya meninggal," kata Leonard, Rabu (2/9/2020).

Dengan begitu, kata Leonard, jumlah warga yang meninggal dunia diduga over dosis miras di RSUD Mardi Waluyo ada dua orang. Selain itu, polisi juga mendapat informasi ada satu orang lagi meninggal dunia pada Senin (31/8/2020) dan sudah dimakamkan pada Selasa (1/9/2020) pagi.

"Yang meninggal di rumah sakit dua orang dan yang informasinya meninggal di rumah dan sudah dimakamkan satu orang. Kami masih mendalaminya," ujarnya.

Tiga korban meninggal, yaitu, M (46), W (27), dan B (42). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Dikatakannya, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk beberapa orang yang ikut minum miras dengan para korban.
Dari keterangan saksi, para korban menggelar pesta miras di rumah M, Jl Flores, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Minggu (30/8/2020).

Jumlah warga yang ikut pesta miras di rumah M sebanyak tujuh orang. Mereka minum miras jenis arak yang dibeli di wilayah Kelurahan Klampok.

"Dari tujuh orang yang ikut pesta miras itu, tiga orang sudah kami mintai keterangan. Mereka mengakui ikut minum miras bersama tiga korban meninggal," katanya.

Sebelumnya, dua warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, tewas diduga over dosis minuman keras (miras) oplosan. Selain itu, juga ada satu warga dalam kondisi kritis diduga ikut menenggak miras dan dirawat di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved