Breaking News:

Biodata Raden Brotoseno Eks Suami Siri Angelina Sondakh yang Baru Saja Bebas dari Penjara

Berikut ini biodata dan Profil Raden Brotoseno, mantan suami siri Angelina Sondakh yang baru saja bebas dari penjara.

tribunnews
Angelina Sondakh dan AKBP Raden Brotoseno 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Berikut ini biodata dan Profil Raden Brotoseno, mantan suami siri Angelina Sondakh yang baru saja bebas dari penjara.

Angelina Sondakh adalah Putri Indonesia 2001 dan mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang kini dipenjara.

Angelina Sondakh tersangkut kasus korupsi Wisma Atlet.

Raden Brotoseno bin R Bambang Prijo Sudibjo mendapatkan bebas bersyarat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Terpidana korupsi itu menghirup udara bebas sejak 15 Februari 2020.

Kabag Humas dan Publikasi Direktorat Jenderal Pemasyakatan Rika Aprianti mengatakan pembebasan bersyarat Brotoseno berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor PAS-1052.OK.01.04.06 Tahun 2019 tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana.

"Bahwa yang bersangkutan telah bebas bersyarat pada 15 Februari 2020 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor PAS-1052.OK.01.04.06 Tahun 2019 tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana serta pidana denda Rp300.000.000 subsidair 3 bulan telah habis dijalankan," ujar Rika lewat keterangannya, Rabu (2/9/2020).

Rika mengatakan Brotoseno telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan pembebasan bersyarat sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 3 Tahun 2018.

"Selama menjalankan pembebasan bersyarat, yang bersangkutan berada dalam bimbingan Balai Pemasyarakatan Jakarta Timur-Utara sebagai Klien Pemasyarakatan," kata Rika.

Diketahui, Penyidik Bareskrim Polri AKBP Raden Brotoseno divonis 5 tahun penjara ditambah denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan.

Halaman
123
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved