Breaking News:

Virus Corona di Trenggalek

20 Sekolah di 5 Kecamatan Kabupaten Trenggalek akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sebanyak 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lima kecamatan Kabupaten Trenggalek akan menggelar pembelajaran tatap muka.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Pembelajaran tatap muka yang telah berjalan di SMPN 1 Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (1/9/2020). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Sebanyak 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lima kecamatan Kabupaten Trenggalek akan menggelar pembelajaran tatap muka.

Sekolah-sekolah ini menyusul 4 sekolah di Kecamatan Watulimo yang telah lebih dulu memulai pembelajarana dengan model itu pada 18 Agustus lalu.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan, rencana perluasan pembelajaran tatap muka itu merupakan hasil evaluasi dari uji coba yang digelar di Watulimo.

"Saat ini akan ditambah di lima kecamatan yang zona hijau dan kuning," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, Selasa (1/9/2020).

Sebanyak 20 sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka itu rinciannya: masing-masing 5 SMP di Kecamatan Gandusari dan Kampak, 4 SMP di Kecamatan Suruh, dan masing-masing 3 SMP di Kecamatan Tugu.

Tak cuma negeri, beberapa dari jumlah sekolah itu adalah SMP swasta.

Mas Ipin mengatakan, pihaknya akan memperluas lagi pembelajaran tatap muka apabila tak ada klaster baru Covid-19 di sekolah-sekolah itu.

"Setelah itu kalau tidak ada klaster penyebaran, akan kita buka secara luas di seluruh Kabupaten Trenggalek," ucap dia.

Jika pembelajaran tatap muka di tingkat SMP aman, pemkab baru akan membuka pembelajaran tatap muka di tingkat sekolah dasar.

"Baru kalau aman, kami turunkan di tingkat SD kelas IV, V, dan VI," ucap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved