Breaking News:

Berita Madiun

Usaha Sewa Kamera Terlindas Corona, Malah Sukses Sewakan Sepeda

Reni awalnya sempat ragu membeli sepeda lagi sebab harga sepeda kian melambung sehingga butuh modal agak besar.

surya/rahardian bagus p
Reni Sagita Ambar Rahayu (27) sukses geluti bisnis persewaan sepeda pancal di tengah pandemi Corona. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Pengusaha sukses memiliki kemampuan menangkap peluang usaha yang ada di depan. Seperti yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) Aris Indra Setiawan (28) dan Reni Sagita Ambar Rahayu (27).

Reni dan Aris menangkap peluang lewat trend hobi sepeda yang saat ini digandrungi kalangan masyarakat, dan menjadikannya ladang bisnis. Mereka membuka bisnis persewaan sepeda yang diberi nama 'Sewa Sepeda Madiun'.

Ditemui di kediamannya di Jalan Ki Ageng Kebo 36, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, mereka menceritakan awal mula merintis bisnis sewa sepeda.

"Sebenarnya mulanya itu karena bisnis sewa atau rental kamera kami sepi akibat pandemi Corona. Karena banyak event tidak jalan, akhirnya sewa kamera juga sepi," kata Reni saat ditemui, Senin (31/8/2020) siang.

Lantas keduanya mencoba menyewakan dua sepeda yang mereka punya. Kebetulan, Reni dan Aris juga hobi bersepeda.

"Kami memang suka bersepeda. Dan suatu hari ada teman yang bertanya, sepeda kami disewakan atau tidak. Akhirnya muncul ide usaha sewa sepeda," ujarnya.

Reni kemudian membuat akun' Sewa Sepeda Madiun' di Instagram dan Facebook. Modalnya sepeda MTB merk Polygon dan sepeda lipat merk Element yang mereka punya.

"Ternyata setelah coba dipromosikan di media sosial, banyak yang memesan untuk menyewa. Akhirnya kami beli lagi, sekarang jumlahnya ada delapan sepeda, MTB, sepeda lipat, dan sepeda Minion," katanya.

Reni mengaku awalnya sempat ragu membeli sepeda lagi untuk disewakan. Sebab harga sepeda kian melambung sehingga butuh modal agak besar.

"Tapi Alhamdulillah, karena didukung dengan Kota Madiun yang lebih mempesona jadi semakin banyak yang suka bersepeda menikmati keindahan kota madiun," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved