Breaking News:

Berita Gresik

Laznas NH Gresik Wakafkan Sumur Bor untuk Bantu Wilayah Kekeringan

Kepala BPBD Gresik, Tarso mengatakan, meskis sudah memasuki musim kemarau tetapi belum ada desa yang mengajukan bantuan air bersih.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/sugiyono
Penyerahan sumur bor air bersih kepada Masjid Al Mustaqim, Dusun Bongso Kulon, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Senin (31/8/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Menjelang musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik ternyata belum menerima pengajuan bantuan air bersih.

Sementara Laznas Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan sudah mewakafkan sumur bor untuk Masjid Al Mustaqim, Dusun Bongso Kulon, Desa Pengalangan Kecamatan Menganti, Senin (31/8/2020).

Kepala BPBD Gresik, Tarso mengatakan, meskis sudah memasuki musim kemarau tetapi belum ada desa yang mengajukan bantuan air bersih. "Belum ada yang mengajukan bantuan air bersih," kata Tarso.

Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, M Robby Amrizal mengatakan, musim kemarau sudah mulai melanda sejumlah wilayah di Gresik.

Untuk itu wakaf sumur bor menjadi solusi utama melawan persoalan kekeringan dan kekurangan air bersih. Terutama untuk tempat ibadah, air bersih menjadi kebutuhan utama.

"Kebutuhan air bersih sangat diperlukan masyarakat, sehingga NH Zakatkita memberikan donasi kepada masyarakat sesuai yang diperlukan. Kebetulan di musim kemarau ini yang dibutuhkan yaitu air bersih," kata Robby. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved