Breaking News:

Travel

Bulan September, KA Anjasmoro Relasi Jombang-Pasar Senen Kembali Beroperasi Selama 15 Hari

PT KAI Daop 7 Madiun kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Anjasmoro relasi Jombang menuju Pasar Senen.

Foto Istimewa
PT KAI Daop 7 Madiun mulai 1 September hingga 15 September 2020 kembali mengoperasikan KA Anjasmoro relasi Stasiun Jombang - Stasiun Pasar Senen setelah operasionalnya dihentikan karena Pandemi Covid-19. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - PT KAI Daop 7 Madiun kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Anjasmoro relasi Jombang menuju Pasar Senen.

Ini setelah KA Anjasmoro tersebut diberhentikan perjalananya akibat Pandemi Covid-19.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, pengoperasian KA Anjasmoro relasi Jombang-Pasar Senen pulang pergi (PP) tersebut seiring dengan terjadinya peningkatan minat masyarakat untuk bepergian dengan transportasi Kereta Api.

Dan PT KAI dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat tersebut kembali mengoperasikan KA Anjasmoro.

"Untuk itu, mulai Selasa (1/9/2020) besok KA Anjasmoro kembali dijalankan untuk melayani penumpang di era adaptasi kebiasaan baru sekarang ini," kata Ixfan Hendriwintoko dalam rilisnya, Senin (31/8/2020).

Dijelaskan Ixfan, KA Anjasmoro tersebut sementara akan dioperasikan mulai 1 September sampai dengan 15 September 2020.

Dengan demikian terhitung mulai tanggal 4 September nantinya Kereta Api yang akan beroperasi di wilayah Daop 7 Madiun menjadi 57 perjalanan.
Terdiri dari KA Jarak Jauh, jarak Menengah, dan KA Lokal

Untuk KA 127c (Anjasmoro) Relasi Jombang – Pasar Senen, menurut Ixfan, berangkat dari Stasiun Jombang pukul 21.40 WIB, Kertosono datang pukul 21:56 Wib dan berangkat pukul 21:59 WIB, Stasiun Nganjuk datang pukul 22:18 WIB dan berangkat pukul 22:20 WIB, stasiun Caruban datang pukul 22:47 WIB dan berangkat pukul 22:49 WIB, stasiun Madiun datang pukul 23:03 WIB dan berangkat pukul 23:10 WIB, stasiun Ngawi datang pukul 23:32 WIB dan berangkat pukul 23:34 WIB, dan stasiun Pasar Senen datang pukul 10:47 WIB ke esokan harinya.

Sedangkan KA 128c (Anjasmoro) Relasi Pasar Senen – Jombang, ungkap Ixfan, berngkat Stasiun Pasar Senen pukul 05:25 WIB, stasiun Ngawi datang pukul 15:41 WIB dan berangkat pukul 15:43 WIB, stasiun Madiun datang pukul 16:05 WIB dan berangkat pukul 16:10 WIB, stasiun Caruban datang pukul 16:25 WIB dan berangkat pukul 16:27 WIB, stasiun Nganjuk datang pukul 16:53 WIB dan berangkat pukul 16:55 WIB, stasiun Kertosono datang pukul 17:15 WIB dan berangkat pukul 17:18 WIB, dan datang di Stasiun Jombang pukul 17:35 WIB.

"Kami sampaikan kepada para pengguna jalan bahwa KA yang melintas di wilayah Daop 7 sudah meningkat. Dengan demikian warga kami harap hati-hati dan waspada saat melintas di perlintasan KA dengan semakin banyaknya perjalanan KA yang beroperasi sekarang ini," tandas Ixfan.

Di samping itu, dikatakan Ixfan, bagi warga yang akan naik kereta api selain tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan, juga diwajibkan untuk menunjukkan surat hasil Rapid Test, PCR/Swab test, dan atau surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Puskesmas maupun Rumah Sakit.
Protokol kesehatan yang diterapkan PT KAI sangat ketat di kereta api.
Mulai dari penumpang datang ke stasiun, saat di dalam kereta, hingga tiba di stasiun tujuan.

"Meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa perjalanan dengan kereta api selain nyaman juga menurunkan risiko terjadinya penularan penyakit berbahaya. Dan bagi masyarakat yang merasa kurang enak badan, atau sedang sakit, diimbau agar menunda perjalanannya terlebih dahulu," tutur Ixfan Hendriwintoko.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved