Breaking News:

Arema Malang

Arema FC Kelebihan Penyerang, Ini Sikap Charis Yulianto Jelang Liga 1 2020

Arema FC sebagai salah satu tim peserta dalam posisi kurang ideal mengikuti kompetisi Liga 1 2020

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Arema FC
Pedro Henrique Bartolli Jardim (rambut pendek) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (rambut keriting) merupakan pemain muda asal Brasil yang kabarnya sudah dikontrak. Keduanya disiapkan Singo Edan untuk investasi klub di masa mendatang 

Editor: Fatkhul Alami

 SURYA.co.id | MALANG - Kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Arema FC sebagai salah satu tim peserta dalam posisi kurang ideal mengikuti kompetisi.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengungkapkan, saat ini kondisi timnya ada kelebihan dan kekurangannya saat kompetisi Liga 1 2020 makin dekat.

Menurut Charis Yulianto, kelegihan tim Singo Edan saat ini memiliki banyak pemain depan. Sebaliknya, kekurangnya Arema FC kekurangan pemain di beberapa posisi, menyusul mundurnya Oh In Kyun (gelandang) dan absennya Kurniawan Kartika Ajie (kiper) hingga akhir musim karena cedera lutut.

Saat ini Sngo Edan dalam kondisi penuh pemain di sektor depan. Arema FC kedatangan dua pemain muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartolli Jardim (striker) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (bek tengah), yang digadang-gadang merupakan investasi jangka panjang klub.

"Betul (penumpukan pemain penyerang). Untuk kebutuhan pemain memang kalau masuknya Pedro tentunya menumpuk di lini depan," kata asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada Surya.co.id Senin (31/8/2020).

Tak dipungkiri, saat ini Singo Edan sudah memiliki banyak pemain depan yang mumpuni. Diantaranya Elias Alderete asal Argentina, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, M Rafli, Mariando Uropmabin, Titan Agung dan juga Pedro yang kabarnya sudah resmi dikontrak.

Meski Jonathan Bauman memutuskan mundur, diyakini tak memiliki banyak pengaruh bagi lini depan Arema FC.

Untuk itulah sempat muncul wacana tukar pemain Brasil antara Arema FC dengan Persija Jakarta. Pasalnya usai Arema FC kedatangan Hugo dan Pedro, Persija juga kedatangan dua pemain muda asal Brasil posisi gelandang, Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine de Lima.

Artinya untuk mengatasi penumpukkan pemain diposisi penyerang, Arema FC dapat 'tukar' satu pemain Brasil Persija dengan Pedro.

Terkait hal ini Charis Yulianto, menyerahkan sepenuhnya pada manajemen Arema FC.

"Itu wewenang manajemen kalau mau ditukar atau tidak, yang pasti kebutuhan kami saat ini untuk pemain asing ada di posisi gelandang," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved