Breaking News:

Citizen Reporter

KKN Individu di Lingkungan Masing-Masing, Mahasiswa Untag Ajak Masyarakat Hindari Covid-19

Melalui kegiatan KKN individu, Mahasiswa Untag Surabaya diajak untuk mendorong masyarakat agar menjauhi covid-19

ist/citizen reporter
Olivia membagikan masker kepada warga di lingkungan tempat tinggalnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pandemi covid-19, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya masih melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Menyesuakan dengan situasi, KKN yang digelar masih terkait dengan upaya penanggulangan penyebaran covid-19. Selain itu, KKN ini dilakukan secara individu di tempat domisili masing-masing mahasiswa. 

“Kebetulan tempat tinggal saya ada di RT 07 RW 04 , Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo yang wilayahnya sangat berdekatan dengan rumah sakit. Jadi saya berinisitif untuk membagikan masker, hand sanitizer , dan menyediakan tempat cuci tangan di gerbang masuk gang, serta melakukan sosialisasi mengenai Pencegahan Penyebaran Virus Corona secara door to door” kata Olivia, mahasiswa KKN UNTAG Surabaya.

Kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer sekaligus sosialisasi kepada warga Nginden RT 07, oleh Olivia dilaksanakan pada 17 Agustus 2020

Kemudian dilanjutkan dengan penyediaan tempat cuci tangan pada 19 Agustus 2020.

Program kerja ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, selain mendapatkan masker, Hand sanitizer dan tersedianya tempat cuci tangan secara gratis, juga masyarakat mendapatkan edukasi mengenai Pencegahan Penyebaran virus Covid-19.

“Terimakasih banyak sudah membagikan masker dan hand sanitizernya , karena dua benda ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi saya di masa pandemi ini,” kata salah satu warga.

“Kalau sekarang, mau berbelanja ke kios depan saja harus pakai masker karena khawatir bisa tertular virus Corona apalagi daerah kita ini dekat dengan Rumah Sakit,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat lingkungannya bebas dari paparan Virus Corona. Selain itu, masyarakat diharapkan bisa lebih menyadari betapa pentingnya melindungi diri dari paparan virus melalui penggunaan masker , hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

Sosialisasi yang diberikan kiranya dapat mengubah pola perilaku masyarakat sesuai protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Penulis : Olivia Medriani Lamain, mahasiswa jurusan manajemen UNTAG Surabaya,

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved