Breaking News:

Virus Corona di Tuban

BST Tambahan Disalurkan Satu Tahap, 35.035 KPM di Tuban Dapat Rp 600 Ribu untuk Juli dan Agustus

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengecek pencairan BST tambahan di Balai Desa Genaharjo Kecamatan Semanding, Minggu (30/8/2020).

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/m sudarsono
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengecek pencairan BST tambahan di Balai Desa Genaharjo Kecamatan Semanding, Minggu (30/8/2020). 

SURYA.co.id | TUBAN - Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 atau virus corona ditambah atau diperpanjang.

Setelah sebelumnya masyarakat mendapat Rp 600 ribu per bulan, selama tiga kali sejak April, Mei dan Juni.

Kini masyarakat kembali mendapat bantuan tambahan satu bulan Rp 300 ribu, bantuan yang diberikan selama dua bulan mulai Juli-Agustus itu diberikan dalam satu tahap.

"BST ini tambahan diluar tiga tahap yang senilai Rp 1,8 juta. Bantuan kali ini separuhnya, jadi dua bulan dapat Rp 600 ribu dicairkan sekali," kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat memantau pencairan BST di Balai Desa Genaharjo Kecamatan Semanding, Minggu (30/8/2020).

Didampingi Kepala Kantor Pos Tuban, Edi Mulyo Utomo, pria yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban itu menjelaskan, BST dimungkinkan akan berlanjut sampai beberapa tahap hingga bulan Desember.

Namun dalam penyaluran berikutnya, diharapkan tempatnya terpisah agar bisa mematuhi protokol kesehatan covid-19. 

"BST kali ini adalah tambahan dari pemerintah pusat, dengan pertimbangan masa pandemi Covid-19 belum usai dan masih banyak masyarakat yang terdampak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Tuban, Edi Mulyo Utomo menambahkan, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 4 dan 5 ini sebanyak 35.035 KPM.

Jumlah tersebut tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tuban, pencairan akan dilakukan hingga Minggu 6 September mendatang. 

"Bantuan tahap 4 dan 5 ini merupakan tambahan dari pemerintah, namun nilainya per bulan separuhnya dari awal," bebernya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved