Breaking News:

Pilbup Mojokerto 2020

Warga Nahdliyin Diminta Netral Terhadap Tiga Kandidat Bacalon di Pilbup Mojokerto 2020

PCNU Kabupaten Mojokerto menyampaikan agar warga Nahdliyin dapat bersikap netral di Pilbup Mojokerto 2020

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adhim Alwi. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto menyampaikan agar warga Nahdliyin dapat bersikap netral di Pilbup Mojokerto 2020.

Ini menyusul terkait sosok ketiga kandidat Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tersebut merupakan warga Nahdliyin dan kader NU terbaik.

Tiga Bacalon dipastikan akan menjadi kontestan di Pilkada Mojokerto 2020 yaitu Pungkasiadi-Titik Masudah, Ikhfina Fahmawati-Muhammad Al Barra dan Yoko Priyono-Choirun Nisa.

Ketiganya, berpotensi akan saling berkompetisi merebut hati warga Nahdliyin untuk mendulang suara dalam Pilbup Mojokerto 2020.

Apalagi, mayoritas warga Nahdliyin basis terbesar salah satunya adalah di wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Jadi ketiganya adalah warga kita, kader terbaik dan alhamdulilah NU bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Mojokerto dari kader-kader terbaiknya," ujar Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adhim Alwi, Sabtu (29/8/2020).

Sebagai ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, tutur Alwi, ia berharap mudah-mudahan tidak sampai ada gesekan maupun pertengkaran sehingga tahapan dan pelaksanaan Pilkada Mojokerto tetap aman dan kondusif.

"Siapa saja yang menjadi (Bupati Mojokerto, Red) nanti itu warga kita dan juga saudara kita," ucapnya.

Menurut Alwi, pembaiatan yang terjadi di Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu tidak serta merta dapat berlaku 100 persen di Kabupaten Mojokerto. Sebab, kondisi di Kabupaten Mojokerto mungkin berbeda dengan daerah lainnya.

Imbauan yang disampaikan di PWNU, lanjutnya, harus bisa disikapi dengan bijak di Kabupaten Mojokerto. Intinya, harus bersatu kompak tidak ada gesekan, jadi netral dan ketiganya adalah warga Nahdliyin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved