Breaking News:

Sosok Surabaya

Kejar Mimpi Jadi Ilustrator Fashion

Sejak duduk di bangku SMP, perempuan kelahiran Semarang ini merasa senang saat menggambar ilustrasi manusia lengkap dengan busana yang dikenakan.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Anas Miftakhudin
Istimewa
Maria Adeline Santoso 

SURYA.CO.ID I SURABAYA - Profesi desainer fashion cukup familiar ditelinga kita. Namun Maria Adeline Santoso (20) mahasiswi Fashion Design and Business Universitas Ciputra lebih memilih mengejar mimpi menjadi ilustrator fashion.

Sejak duduk di bangku SMP, perempuan kelahiran Semarang ini merasa senang saat menggambar ilustrasi manusia lengkap dengan busana yang dikenakan.

"Aku suka gambar fashion illustrator. Mungkin seperti sesuatu yang membuat aku merasa seneng dan semangat. Soalnya aku merasa bangga saat ngebandingin gambarku dari awal hingga sekarang semakin bagus dan berkembang," ungkap Maria.

Namun tak jarang ia merasa hasil gambarannya tidak sesuai dengan ekspektasi. "Itu biasanya terjadi kesalahan saat menebali seperti salah coret atau salah kasih warna," kata perempuan berzodiak Libra.

Meski Maria seorang yang perfeksionis, ia akan berusaha mencoba untuk mengakali agar karya dapat diperbaiki terlebih dahulu sebelum opsi terakhir menggambar ulang.

"Jika saya rasa tidak bisa diperbaiki biasanya saya ulang lagi karena saya juga cukup perfeksionis," jelas cewek yang menjadi juara 3 (Favorite Fashion Designer) dari Gistex.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved