Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Dokter Cilik Batch 2020 Bersama Lifepack dan Jovee Umumkan 3 Pemenang Lomba Menulis

Lomba menulis bertemakan manfaat multivitamin itu dimenangkan oleh tiga orang dokter cilik dari beberapa sekolah yang berbeda.

Foto Istimewa
Program Dokter Cilik batch 2020 yang diselenggarakan Harian Surya bersama Lifepack 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Program Dokter Cilik batch 2020 yang diselenggarakan Harian Surya bersama Lifepack, aplikasi apotek berbasis digital bersama dengan Jovee, aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen secara personal baru saja mengumumkan tiga pemenang lomba menulis, Sabtu (29/8/2020).

Ketiga pemenang lomba menulis diumumkan langsung oleh PubIic Relations Lifepack dan Jovee Yoga Samudera, serta GM Business Harian Surya Margaretha Sandra.

Lomba menulis bertemakan manfaat multivitamin itu dimenangkan oleh tiga orang dokter cilik dari beberapa sekolah yang berbeda.

Di antaranya, juara pertama dimenangkan Laurensia Angela dari SDK Santa Clara Surabaya, juara kedua Rizal Agung Syarifudin dari MI 1 Negeri Surabaya, dan juara ketiga Dimas Agam Juliansyah dari SDN Kandangan 1 Surabaya.

"Lomba ini memang sengaja kami gelar lantaran melihat pentingnya manfaat menulis dan membaca bagi masyarakat, terutama anak-anak. Juga, hal ini untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia yang saat ini berada di posisi 60 dari 61 negara," jelas Yoga.

Yoga menambahkan, menulis dan membaca memiliki segudang manfaat bagi anak-anak.

“Saya mendorong anak-anak Indonesia untuk lebih giat lagi untuk membaca dan juga menulis, karena ada banyak sekali manfaat yang akan didapat di antaranya, menambah berbagai kosa kata, mengaktifkan imajinasi, kemudian untuk berlatih merangkai kata atau kalimat dengan baik, dan yang terakhir mampu meningkatkan kemampuan mengingat. Jadi saya berharap peran orang tua terus ditingkatkan untuk mendorong kesadaran menulis dan membaca anak-anaknya.”

Sementara itu, proses penilaian yang terdiri dari tiga aspek dilakukan secara ketat oleh redaksi Harian Surya bersama Lifepack dan Jovee yakni, kreativitas, manfaat, dan penyampaian struktur tata bahasa.

"Jujur, saat proses penilaian, kami merasa kesulitan. Karena tulisan seluruh peserta cukup baik, dinilai dari tiga aspek. Tapi, berdasarkan poin, kami telah menentukan tiga pemenang," tambah Sandra.

Selain tiga pemenang, dalam webinar tersebut turut diundang pula beberapa peserta yang ikut dalam Online Training Dokter Cilik Batch 2020.

Salah satunya adalah Najwa Aurel dari SDN Keputih Surabaya.

Ia mengaku, mengikuti program ini sangat menyenangkan dan memberikan banyak manfaat.

"Yang paling saya suka adalah program ini secara langsung memberikan pengetahuan tentang cara hidup sehat pada anak-anak seusia saya yang tidak jarang sering dilupakan seperti, cuci tangan dengan sabun hingga pencegahan demam berdarah," ujar Aurel.

Program Dokter Cilik Batch 2020 dapat terselenggara atas dukungan Lifepack, aplikasi apotek berbasis digital bersama dengan Jovee, aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen secara personal. Dan juga dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved