Breaking News:

Berita Malang Raya

VIRAL Akun Facebook Sutiaji Pakai Foto Wali Kota Malang Jualan Pulsa, Humas Pemkot: Itu Modus Klasik

Beredar viral akun Facebook bernama Sutiaji berjualan pulsa, voucher data dan token listrik dan pulsa PDAM, pada Jumat (28/8).

suryamalang/rifky edgar
Wali kota Malang, Sutiaji yang fotonya dicatut di akun Facebook yang jualan pulsa. 

Penulis: RIfky Edgar I Editor: Musahadah

SURYA.CO.ID, MALANG - Beredar viral akun Facebook bernama Sutiaji  berjualan pulsa, voucher data dan token listrik dan pulsa PDAM, pada Jumat (28/8).

Akun ini menggunakan foto profil Wali Kota Malang, Sutiaji

Hal ini langsung ramai dan mendapatkan banyak kometar. 

Terkait hal ini, Kabag Humas Pemkot Malang, M Nur Widianto memastikan bahwa akun itu bukan milik Wali Kota Malang Sutiaji.

"Itu tidak benar. Ini modusnya klasik, tapi masih saja ada yang percaya dan terjebak ketika ada seseorang menggunakan akun Facebook mengatasnamakan Bapak wali kota," ucapnya.

M Nur Widianto atau yang akrab disapa Wiwid menambahkan, Wali Kota Malang sudah lama tidak menggunakan media sosial facebook dan kini sudah tidak difungsikan.

"Saya sudah mengkonfirmasi ke pak Wali bahwa Facebooknya sudah resmi tidak difungsikan dan yang atas nama beliau di Facebook itu juga tidak benar," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji berpesan kepada masyarakat agar lebih cermat dan hati-hati dalam bermain media sosial.

Menurutnya, modus penggunaan nama jabatan baik melalui sosial media atau telepon, masih sering muncul dengan mengambil ruang untuk melakukan tindakan penipuan.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved