Breaking News:

Berita Pamekasan

Selain Mendisiplinkan, Polsek Larangan Pamekasan Juga Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sembako gratis itu diberikan langsung oleh Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi, didampingi personel Bhabinkamtibmas setempat.

surya/kuswanto ferdian
Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi memberikan paket sembako gratis ke warga setempat, Jumat (28/8/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Penegakkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tidak hanya melakukan pendisiplinan serta memberi sanksi kepada masyarakat yang tak mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Tetapi juga harus diikuti pemberian bantuan bertahan hidup, seperti yang dilakukan jajaran Polsek Larangan, Polres Pamekasan, Jumat (28/8/2020).

Anggota Polres Larangan serempak terjun ke sejumlah permukiman untuk membagikan paket sembako gratis kepada warga yang terkendala secara ekonomi akibat Covid-19. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat.

Sejumlah paket sembako gratis itu diberikan langsung oleh Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi, didampingi personel Bhabinkamtibmas setempat.

Tamsil mengatakan, bantuan sosial berupa sembako gratis ini diberikan karena banyak masyarakat yang kekurangan mata pencaharian.

“Sembako kita bagikan kepada warga di Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan secara langsung," kata Tamsil kepada TribunMadura.com.

Menurut Tamsil, mewabahnya Covid-19 tidak hanya berdampak pada masyarakat kota, tetapi juga masyarakat desa. "Selain memberikan sembako, kami juga memberikan sosialisasi Inpres 6/2020 dan memberikan imbauan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Anggota polsek juga mengaku memasang spanduk terkait Inpres 6/2020 di sejumlah tempat strategis di wilayah setempat. Pemasangan spanduk ini dilakukan, sebagai edukasi agar masyarakat ikut memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19. ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved