Pilwali Pasuruan

Pastikan Maju di Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Ungkap Sejumlah Pesan Kiai

Gus Ipul mendapat sejumlah titipan pesan dari para kiai saat dirinya memutuskan untuk maju dalam Pilwali Pasuruan. Apa saja?

surya/galih lintartika
Foto Gus Ipul sowan ke rumah Habib Abu Bakar usai menerima rekom dari PKB, Jumat (28/8/2020).. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan ikut serta di pemilihan wali kota Pasuruan.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini pun  mengungkapkan sejumlah pesan dari kiai kepadanya.

Gus Ipul tak memungkiri bahwa ada sejumlah harapan para kiai dan ulama di Kota Pasuruan.

"Ada beberapa pesan yang disampaikan dalam pencalonan kami. Saat ini sedang kami inventarisir," kata Gus Ipul kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (28/8/2020).

Para kiai menitipkan pesan utama agar Gus Ipul mengedepankan pembangunan manusia dan pembangunan fisik di Kota Pasuruan. "Arahnya, menuju kemajuan Kota Pasuruan," katanya.

Selain dikenal sebagai Kota Santri, Pasuruan merupakan penghasil komoditi pertanian di Jawa Timur. Tentu, dalam pengembangan sektor pertanian bukanlah sebuah hal yang asing bagi pria yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III ini. 

Apalagi, Gus Ipul merupakan pria asli Pasuruan. Adiknya, Irsyad Yusuf juga merupakan Bupati Kabupaten Pasuruan, daerah yang bersebelahan dengan Kota Pasuruan.

Untuk menyusun program tersebut, Gus Ipul menargetkan waktu sepekan. "Kami sedang menyusun apa saja yang menjadi harapan masyarakat dan akan kami implementasikan melalui program pembangunan," katanya.

Selain menyusun program, saat ini Gus Ipul juga tengah disibukkan dengan agenda penerimaan rekomendasi. Termasuk, menentukan Wakil wali kota yang akan mendampingi. 

Meskipun sudah cukup kursi dari PKB untuk bisa mencalonkan diri, namun besar kemungkinan ada partai lain yang akan segera bergabung.

Di antaranya, PKS, PPP, PAN, hingga Golkar. "Untuk rekomendasi terdekat kemungkinan datang dari PKS. Namun rekomendasi diberikan secara virtual," katanya.

Sedangkan untuk partai lain akan diberikan dalam waktu dekat. "Untuk partai lain kami sedang koordinasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, DPP PKB akhirnya resmi memberikan rekomendasi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk Pilwali Pasuruan 2020, Jumat (28/8/2020) sore.

Rekom ini diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan di kediaman dewan syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari, Lecari, Kota Pasuruan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved