Breaking News:

Bugar

Meningkatkan Imun Tubuh dari Dalam Lewat Yoga, Praktekkan Sendiri di Rumah

Menurut Spa Consultant dan General Manager at Herbs Spa & Wellness Center, Syukriya Alkatiri, yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun adalah yoga

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Spa Consultant sekaligus General Manager at Herbs & Spa Wellness Center Syukriya Alkatiri menunjukkan beberapa gerakan yoga sederhana, Jumat (28/8/2020). Beberapa gerakan ini bisa dilakukan bisa dilakukan sendiri di rumah dan sebaiknya secara rutin selain untuk kebugaran tubuh juga untuk meningkatkan imunitas pada diri sendiri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh kini menjadi perhatian utama masyarakat.

Pasalnya, kekebalan tubuh yang baik akan menangkal berbagai virus termasuk virus covid-19.

Menurut Spa Consultant dan General Manager at Herbs Spa & Wellness Center, Syukriya Alkatiri, salah satu yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas adalah melakukan yoga.

"Faktor eksternal tidak bisa kita kendalikan. Tapi kita bisa mengendalikan faktor internal, yakni imunitas dari diri sendiri," ungkapnya, Jumat (28/8/2020).

Ia melanjutkan, yoga terbilang unik jika dibandingkan dengan olahraga yang lain. Salah satunya yakni bisa mengaktifkan kelenjar limfatik dalam tubuh.

"Salah satu fungsi utama kelenjar ini untuk meningkatkan imun. Kalau kelenjar ini aktif, maka kita nggak gampang sakit. Bahkan yang sakit pun akan cepat sembuh," katanya kepada Surya.

Melihat hal ini, Herbs Spa and Wellness Center menggelar kelas yoga secara daring. Kelas ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (29/8/2020) dan Minggu (30/8/2020).

"Di hari Sabtu tentang management stress yoga sementara hari kedua yakni kelas yoga untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh," ungkapnya.

Founder International Yoga Academy & Praktisi Naturopath & Homeopath, Gaddameedi Madhava Dev mengatakan, ada sejumlah gerakan yoga untuk meningkatkan daya imun.

Salah satunya yakni padahasthasana yang merupakan gerakan yoga asana berdiri dan membungkuk.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved