Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Belum Berencana Membuka Gedung Bioskop di Jawa Timur

Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa tidak ada rencana pembukaan bioskop di Jawa Timur dalam waktu dekat.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat Rakor bersama Menkopolhukam, Mahfud MD dalam rangka meningkatkan efektifitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 via Zoom di Grahadi, Kamis (27/8/2020) pagi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) belum memastikan kapan akan membuka kembali industri hiburan, khususnya gedung bioskop sebagaimana yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat diwawancara di Gedung Grahadi, Kamis (27/8/2020).
Khofifah menegaskan, bahwa tidak ada rencana pembukaan bioskop di Jatim dalam waktu dekat.

“Pembukaan gedung bioskop itu kan DKI Jakarta, tanyanya ke Pak Anies saja,” kata Khofifah.

Selebihnya ia tidak mau menjelaskan lebih lanjut kapan industri hiburan tersebut akan mulai dibuka.

Sebelumnya, dalam Rakor bersama Menkopolhukam Dalam Rangka Meningkatkan Efektifitas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Via Zoom di Grahadi pagi ini, Kepala BNPB Doni Monardo sempat menyinggung terkait pembukaan bioskop di tengah pandemi dan penerapan tata kebiasaan baru.

Doni mengingatkan, bahwa dalam pembukaan bioskop memang harus mempertimbangkan banyak hal khususnya terkait perkembangan Covid-19 di masing-masing daerah. Termasuk peta risiko atau peta zonasi risiko penyebaran Covid-19.

“Kami meminta setiap daerah mengikuti perkembangan di daerah masing-masing daerah. Kami minta BPBD memberikan laporan kepala kepala daerah, karena ini adalah dashboard pemda dalam mengambil keputusan mana yang menjadi prioritas,” kata Doni.

Ia juga meminta, dalam melakukan pembukaan industri pariwisata, termasuk bioskop, harus ada pra pengkondisian dan skala prioritas. Selain itu juga harus ada koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Saat ini sudah ada lebih dari 90 orang dokter kita yang meninggal. Kita turut bertanggung jawab untuk terus melindungi tenaga kesehatan kita,” tegas Doni.

Sebelumnya, sebagaimana ramai diberitakan, bahwa dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan membuka gedung bioskopnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved