Berita Lamongan

Belikan Kaki Palsu untuk Pengidap Tumor, Polisi Lamongan Lelang Motor

Rhika berharap memiliki kaki palsu agar bisa beraktivitas, meski sebatas memasak untuk suaminya, Anang (40).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Rasa iba terhadap seorang perempuan pengidap tumor ovarium yang kehilangan kakinya, mendorong Anggota Polres Lamongan, Aipda Purnomo bertindak spontan untuk membantu.

Purnomo yang bertugas di Polsek Babat itu memutuskan melelang sepeda motor miliknya, Honda Beat agar bisa membeli kaki palsu untuk Rhika (39), warga Desa Blawi RT02, Kecamatan Karangbinangun.

Rhika sudah menjalani amputasi kedua kakinya sampai sebatas lutut, akibat penyumbatan pembuluh darah pada organ tubuhnya. Setelah itu, Rhika ternyata mengidap tumor ovarium yang membuatnya beberapa kali naik meja operasi.

Rhika masih berharap memiliki kaki palsu agar bisa beraktivitas, meski sebatas memasak untuk suaminya, Anang (40). Dan keluhan Rhika ternyata sampai ke telinga Purnomo.

Purnomo mengaku iba, dan ia sudah meminta izin istrinya untuk melelang Beat miliknya. Padahal motor itu menjadi sarana transportasi satu-satunya untuk Purnomo bertugas.

"Tidak apa-apa, motor yang tak pakai setiap hari ini saya lelang, " kata Purnomo, Kamis (27/8/2020).

Purnomo pun membuka lelang dengan harg awal Rp 9 juta. Ia berharap motornya bisa laku di atas Rp 10 juta. "Semoga berkah, karena uang itu untuk membantu bu Rhika," katanya.***

Sumber: Surya
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved