Breaking News:

Berita Malang Raya

Warga Kota Batu dan Sekitarnya Kini Bisa Mengurus Paspor di Lippo Plaza

Setelah diresmikan oleh Kakanwil Kemenkumham, masyarakat kota Batu kini bisa mengurus paspor di Lippo Plaza, Kota Batu.

surabaya.tribunnews.com/benni indo
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Krismono memukul gong tanda diresmikannya Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Malang di Lippo Plaza, Kota Batu, Rabu (26/8/2020). 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Masyarakat kota Batu kini bisa mengurus paspor di Lippo Plaza, Kota Batu. 

Sebab, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Krismono, telah meresmikan Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Malang di Lippo Plaza, Kota Batu, Rabu (26/8/2020).

Keberadaan kantor imigrasi dinilai penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, banyak warga yang membutuhkan paspor untuk berangkat haji atau umrah, mengurus keperluan ketenagakerjaan di luar negeri hingga kebutuhan berlibur ke luar negeri.

Krismono meminta bawahannya untuk serius memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya Kota Batu. Dengan hadirnya pelayanan paspor di Kota Batu, masyarakat di kawasan Kota Batu, lalu Kecamatan Pujon, Ngantang atau bahkan Kasembon tidak perlu jauh-jauh ke Kota Malang.

“Untuk imigrasi, saya minta dapat meningkatkan pelayanan karena pelayanan imigrasi sangat penting. ULP ini bisa ditingkatkan menjadi unit kerja keimigrasian (UKK). Kemudian meningkat lagi menjadi kantor imigrasi,” ujarnya.

Diceritakan Krismono, banyak pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Timur meminta dihadirkan kantor imigrasi di wilayahnya. Mereka mengaku siap membangun kantor dan fasilitas pendukung. Kata Krismono, hal itu menunjukan bahwa imigrasi dibutuhkan.

“Contohnya Magetan, mereka ingin ada kantor imigrasi di sana. Banyak yang meminta seperti itu dan mereka siap membangun kantor. Imigrasi sangat dibutuhkan untuk daerah, terutama pelayanan paspor sehingga kami berkehendak ada peningkatan pelayanan,” ujarnya.

Krismono mengatakan dengan hadirnya layanan paspor di Kota Batu menunjukan komitmen Keimigrasian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga mengatakan, Imigrasi Kelas 1 TPI Malang sedang menuju wilayah bebas korupsi.

“Hal itu sudah dibangun sejak lima tahun lebih. Tapi baru kali ini masuk kontestasi tahap akhir. Semoga Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Malang bisa mendapatkan itu,” ujar Krismono.

Ada 64 satuan kerja di Jawa Timur yang seluruhnya berproses menuju wilayah bebas korupsi. Dari jumlah itu, 44 satuan kerja masuk ke tahap akhir.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved