Breaking News:

Berita Kediri

Lepas Pengawasan, Balita Salwa Tersesat ke Terminal Lama Kota Kediri

Selama beberapa jam, Salwa bermain dan berjalan cukup jauh, dan kebingungan saat berada di terminal lama.

surya/didik mashudi
Balita Salwa dijemput orangtuanya di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Rabu (26/8/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Anak kecil memang sebaiknya tidak pernah lepas dari pengawasan. Karena keluar bermain tanpa diketahui keluarganya, Salwa, seorang balita berusia 4 tahun tersesat cukup jauh dari rumah neneknya di Kelurahan Tosaren sampai ke Terminal Lama Kota Kediri, Rabu (26/8/2020).

Kepergian balita perempuan itu bahkan belum diketahui, sampai ketika diamankan warga dan dititipkan di kantor Satpol PP Kota Kediri. Selama beberapa jam, Salwa bermain dan berjalan cukup jauh, dan kebingungan saat berada di terminal lama.

Salwa ditemukan warga sedang menangis di warung penjual es degan selatan Terminal Lama Kota Kediri. Meski ditanya warga, Salwa hanya menangis karena tidak mengenal lingkungan itu.

Warga selanjutnya menyerahkan bocah balita itu di Kantor Kelurahan Tosaren. Aparat kelurahan lantas melapor ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Kabid Trantibum Satpol-PP, Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, dari laporan masyarakat, kejadian itu bermula saat warga menemukan bocah perempuan yang menangis. Masyarakat selanjutnya membawa ke Kantor Kelurahan Tosaren.

"Semula bocah itu masih bersama orangtuanya. Kemudian orangtuanya pergi, dan katanya sehingga terpisah dengan anaknya," jelasnya.

Petugas selanjutnya mengamankan Salwa di Kantor Satpol PP. Tak lama di Kantor Satpol PP, Salwa dijemput oleh kedua orangtuanya. "Petugas telah melakukan serah terima dengan orangtuanya," jelasnya.

Sementara Zaenal, ayah Salwa menerangkan, awalnya ia menitipkan anaknya ke rumah neneknya di Kelurahan Tosaren. Sehari-hari Zaenal bekerja di sawah tempat tinggalnya di Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

"Saya titipkan di rumah neneknya supaya Salwa ada yang mengawasi," terang Zaenal.

Tetap ternyata Salwa lepas dari pengawasan dan keluar dari rumah. Karena belum begitu mengenal lingkungan sekitar, Salwa tersesat sampai di Selatan Terminal Lama Kota Kediri.

Kebingungan menemukan rumah neneknya, Salwa menangis sampai akhirnya diamankan warga ke Kantor Kelurahan Tosaren serta dibawa ke Kantor Satpol-PP Kota Kediri. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved