Breaking News:

Kapan BLT Karyawan Rp 600 Ribu Cair? Ini Kata Menteri Tenaga Kerja dan Update untuk Pegawai Honorer

Kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) karyawan sebesar Rp 600 ribu cair? Ini penjelasan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dan kabar untuk pegawai honorer

Penulis: Arum Puspita | Editor: Musahadah
Kolase Kompas.com
ILUSTRASI. Penjelasan Ida Fauziyah soal BLT karyawan Rp 600 ribu 

Penulis: Arum Puspita | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) karyawan sebesar Rp 600 ribu cair? 

Diberitakan sebelumnya, bantuan karyawan Rp 600 ribu batal cair pada Selasa (25/8/2020).

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengatakan, BLT karyawan sebesar Rp 600 ribu harus ditunda lantaran data yang diserahkan BP Jamsostek harus divaldidasi kembali.

"Kalau dijuknisnya (petunjuk teknis) waktu paling lambat 4 hari untuk melakukan check list," kata Ida, dikutip dari Kompas dalam artikel "Penyaluran Subsidi Gaji Karyawan Ditunda"

Jadi 2,5 juta (pekerja batch pertama ) kami mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," tambahnya kemudian.

Kendati BLT karyawan Rp 600 ribu batal cair hari ini, Ida memastikan subsidi gaji tahap pertama sebanyak 2,5 juta pekerja tetap cair bulan Agustus 2020.

"Kami butuh waktu 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit. Kami memang menargetkan bisa dilakukan transfer itu dimulai dari akhir bulan Agustus ini," ucapnya.

Untuk total nomor rekening pekerja yang telah melaporkan kepada BPJamsostek hingga hari ini tercatat sebanyak 13,7 juta.

Masih tersisa 2 juta rekening lagi yang masih dalam proses.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved