Breaking News:

Penjualan Produk Aluminium INAI Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Meski di tengah tekanan pandemi, PT Indal Aluminium Industry (INAI) tetap mencatatkan pertumbuhan penjualan untuk produk-produk aluminium

surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
CEO Maspion Group, Alim Markus (tiga dari kanan) dan Executive Managing Director INAI, Alim Prakasa (tiga dari kiri) saat RUPST dan publik expose di Surabaya, Selasa (25/8/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua perusahaan milik Maspion Group, PT Indal Aluminium Industry Tbk (INAI) dan PT Alumindo Light Mental Industry Tbk (ALMI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan tahun buku 2019 dan publik expose secara bersamaan, Selasa (25/8/2020).

Dalam laporan kinerja, INAI mengalami peningkatan penjualan yang positif di semester I tahun 2020. Hal itu tak lepas dari produk INAI yang mayoritas adalah produk rumah tangga, manufaktur dari aluminium, dan elektronik.

Alim Markus, CEO Maspion Group mengatakan pandemi covid-19 yang berlangsung mulai pertengahan Maret, sebelumnya membuat perseroan ikut melakukan pengurangan jam kerja.

"Tapi begitu masuk bulan April, ternyata pembelian produk elektronik dan perkasa aluminium mengalami peningkatan. Hingga bulan Mei, produksi meningkat, mengikuti permintaan pasar," kata Alim Markus di sela RUPS tahunan dan publik expose yang digelar di Fave Hotel.

Dalam laporannya, penjualan produk INAI mengalami peningkatan di semester I tahun 2020 dibanding periode yang sama tahun 2019. Yaitu tumbuh 2 persen dari Rp 537,31 miliar menjadi Rp 548,14 miliar.

Executive Managing Director INAI, Alim Prakasa menambahkan bahwa INAI menjalankan strategi usaha dengan cukup
berhati-hati.

"Situasi yang tidak terduga seperti pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan beberapa negara jatuh ke dalam resesi, juga membuat kami melakukan revisi atas rencana strategi perluasan kapasitas," jelas Alim Prakasa.

Peremajaan fasilitas produksi maupun penambahan kapasitas produksi tetap dilakukan namun dengan jangka waktu yang disesuaikan perubahan kebutuhan pasar.

INAI tetap berpegang pada kebijakan usaha yang dapat memberi konsumen berbagai alternatif pilihan yang lebih luas, di antaranya adalah brand HOMELUX, sebagai salah satu lini produk premium INAI.

"Selain itu kebutuhan akan energi ramah lingkungan membuat INAI memutuskan untuk memasuki industri pendukungnya yaitu solar frame panel parts (perlengkapan panel tenaga surya)," jelas Alim Prakasa.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved