Breaking News:

Berita Surabaya

Pelayanan Tatap Muka Ditutup Sementara, Pemkot Lakukan Assessment Protokol Kesehatan di Gedung Siola

Pemkot bakal melakukan assessment terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di Gedung Siola selama tutupnya pelayanan tatap muka

SURYAOnline/ahmad zaimul haq
DIPERCANTIK - Pekerja mengecat gedung Siola di Jl Tunjungan, Selasa (2/4/2019). Pengecatan gedung Siola itu jelang Hari Jadi Kota Surabaya ke-726. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pemkot bakal melakukan assessment terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di Gedung Siola selama tutupnya pelayanan tatap muka.

Hal itu dilakukan untuk memastikan agar pelayanan kepada warga aman selama pandemi Covid-19.

"Tidak menutup kemungkinan kita lakukan perbaikan-perbaikan terkait dengan sirkulasi, ventilasi sehingga terkait dengan protokol kesehatan betul-betul diterapkan disana," kata Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto, Senin (24/8/2020).

Menurut Irvan, pihaknya memang menaruh perhatian lebih pada Gedung Siola. Apalagi, disana merupakan tempat pelayanan publik.

Sehingga untuk memastikan keamanan pihaknya perlu rutin melakukan assessment atau penilaian. Kemudian, penyemprotan disinfektan juga terus dilakukan.

"Termasuk juga yang terpenting disini penilaian terkait dengan sarana dan prasarana yang ada disana," tambahnya.

Selain itu, Irvan menyebut pihaknya juga melakukan pemeriksaan massal pada seluruh karyawan disana.

Pemeriksaan sudah berlangsung sejak kemarin. Tes swab dilakukan pada seluruh karyawan.

"Ini juga perhatian dan perintah Ibu Wali Kota, untuk menjamin seluruh karyawan dan karyawati khususnya yang berada di Gedung Siola, jadi dilakukan pemeriksaan kesehatan semuanya. Dan termasuk juga swab," terang Irvan.

Tutupnya pelayanan tatap muka itu dimulai sejak Senin (24/8/2020) kemarin. Rencananya, hal itu bakal berlangsung selama 14 hari ke depan.

Selama diliburkannya pelayanan tutup muka, warga saat ini diarahkan melalui online. Apalagi, pengurusan secara online bisa dilakukan warga lewat berbagai laman khusus yang disediakan Pemkot Surabaya

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved