Breaking News:

Fashion

Pakai Baju Oversized? Jangan Sembarangan, Ini Tip Styling dari Fashion Stylis

Baju oversized atau baju kebesaran memang tak pernah ketinggalan zaman. Ini tips dari Fashion Stylist Chelshea Florencia Wijaya

ist/dok.pribadi
Fashion stylist Chelshea Florencia Wijaya saat mengenakan busana oversized. Menurutnya, model ini membuat penampilan semakin menarik asalkan dengan styling yang tepat 

SURYA.co.id | SURABAYA - Baju oversized atau baju kebesaran memang tak pernah ketinggalan zaman.

Selain membuat bebas bergerak, tipe baju ini juga bisa membuat penampilan lebih modis. Dipadukan dengan fashion item lainnya pun tidak masalah.

Menurut Fashion Stylist Chelshea Florencia Wijaya, mengenakan baju kebesaran tidak ada salahnya untuk dicoba.

"Dengan memakai baju yang oversized, kita akan terlihat berbeda dengan yang lain. Sebenarnya, baju-baju model besar cocok dikenakan segala macam jenis tubuh. Kuncinya, tergantung bagaimana styling-nya," ungkap Chelshea.

Untuk itulah, pemilik akun Instagram @chelsheaflo ini membagikan tip padupadan baju oversized agar terlihat fashionable dan standout.

Yang pertama yakni memilih ukuran yang tepat. Karena baju oversized memiliki ukuran di atas ukuran baju normal, maka harus dipadukan dengan bawahan yang lebih kecil.

"Kalau pakai atasan oversized, bawahannya dipadukan dengan legging atau skinny jeans supaya badan nggak terlihat tenggelam," ungkap beauty blogger ini.

Selanjutnya yakni show some skin, artinya jangan memilih padupadan yang sama-sama longgar karena akan terlihat berlebihan.

"Bisa dipasangkan dengan rok di atas lutut atau celana pendek. Sementara untuk yang berhijab, bisa pakai sabuk pinggang kalau bajunya longgar atas bawah agar tetap terlihat ramping," urainya.

Untuk ukurannya, sebaiknya pilih satu sampai dua size di atas ukuran normal. Jika kebesaran, yang ada malah bentuk baju tidak terlihat.

"Baju yang oversized juga bisa digunakan sebagai outer, lho. Misalnya kemeja longgar, kalau di-styling oversized cocok untuk outer. Padukan saja dengan inner yang pas di tubuh," Chelshea memaparkan.

Tips yang tidak kalah menarik yakni memilih baju atau dress yang modelnya draped. Menurutnya, tipe ini akan memberi kesan langsing.

"Busana model draped seperti ini bisa memberi alur di badan, memberi siluet," ungkapnya.

Chelshea menegaskan, baju yang oversized cocok untuk segala tubuh, yang penting tahu bagaimana cara styling-nya.

"Pokoknya, padupadanya harus pas. Kalau yang badannya sedikitnya berisi, sebaiknya memilih warna-warna netral seperti nude atau beige, olive green, hitam, atau putih," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved