Breaking News:

Koleksi Desainer Alben Ayub Andal Dipamerkan dalam Babak Final Fashion After Effects 2020

Alben Ayub Andal menjadi salah satu desainer yang karyanya turut dipamerkan dalam gelaran Babak Final Fashion After Effects 2020

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Model memperagakan beberapa karya desainer Alben Ayub Andal dengan tema "Blue Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alben Ayub Andal menjadi salah satu desainer yang karyanya turut dipamerkan dalam gelaran Babak Final Fashion After Effects 2020, Sabtu (22/8/2020) lalu di Surabaya Suites Hotel.

Acara tersebut digagas Next Management bersama Embran Nawawi, dan dirancang khusus untuk mencari bibit model di Surabaya.

Dalam acara ini, Alben memilih memamerkan koleksinya yang bernama Blue Indonesia untuk dipakai para model.

"Diberi nama Blue Indonesia lantaran menyesuaikan kondisi negeri saat ini. Meski sedang dalam suasana suka cita menyambut kemerdekaan, namun nyatanya kondisi di Indonesia sedang mengalami kesedihan akibat pandemi COVID-19," ujarnya.

Busana Blue Indonesia ini tak hanya menyatukan beragam perasaan, namun juga campuran batik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Jadi sebenarnya ini merupakan karya tiga bulanan yang biasa dikeluarkan oleh para desainer termasuk saya. Dalam busana ini, secara khusus saya memadukan ragam batik dari Indonesia seperti, Pamekasan, Batik Jogja, Batik Trenggalek, Batik Banyuwangi, dan lainnya yang memiliki warna biru," ungkap Alben.

Selain batik, agar terkesan lebih santai dan bisa digunakan sehari-hari, Alben menambahkan bahan katun combed sebagai dasar dan batik sebagai hiasan.

Untuk mendukung tampilan casual, desainer yang biasa merancang evening gown ini mengaku membuat cutting lebih edgy dengan tampilan unisex.

"Selama pandemi ini, banyak sekali desainer yang beralih merancang pakaian ready-to-wear agar bisa digunakan untuk sehari-hari dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, koleksi busana Blue Indonesia tidak disediakan dalam tampilan one piece atau two pieces, melainkan three pieces yakni, atasan, bawahan, dan masker.

"Karena di masa new normal seperti saat ini, masker menjadi satu fashion item baru yang banyak dicari oleh masyarakat," tutupnya.
 

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved